Home Kepri Anambas 43 Calon Jemaah Haji Asal Anambas Akan Diberangkatkan

43 Calon Jemaah Haji Asal Anambas Akan Diberangkatkan

0
43 Calon Jemaah Haji Asal Anambas Akan Diberangkatkan
Ilustrasi Jemaah haji

Kundur News –  Anambas – Musim haji 2017, sebanyak 43 calon jemaah haji akan diberangkatkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menuju Makkah melalui Tanjung Pinang ke Batam, pada (27/7).

Para calon Tamu Allah tersebut terdiri dari 19 orang dari Kecamatan Siantan, Kecamatan Palmatak 22 orang, Jemaja 1 orang dan Siantan Timur 1 orang.

Dikutip dari laman Batamtoday, Jumlah Calon Jemaah Haji 2017 ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya (2016). Di mana pada tahun 2016 lalu, Calon Jemaah Haji yang diberangkatkan sebanyak 23 orang.

“Peningkatan jumlah jemaah karena adanya penambahan kuota dari Pemerintah Pusat. Di mana sebelumnya (2016) calon haji yang diberangkatkan sebanyak 23 orang, sementara tahun ini (2017) menjadi 43 orang,” ujar Kabag Humas, Roby Sanjaya, Jum’at (21/7).

Roby menambahkan, 27 Juli mendatang, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas akan melepasn Jemaah Calon Haji ke Tanjungpinang menggunakan ferry cepat dan langsung menuju Asrama Haji Batam.

“Transportasi kita masih terbatas, sehingga diberangkat menggunakan ferry. Pada tanggal 27 Juli nanti, Pak Bupati yang akan memimpin pelepasan, yang berpusat di Masjid Baiturrahim Tarempa,” katanya.*