Akan ada 150 Ribu Massa pada Hari Buruh Sedunia ‘May Day’

akan_ada_150_ribu_massa_pada_hari_buruh_sedunia_may_day

Jakarta – Persiapan menyambut hari buruh sedunia, ‘MayDay’ para buruh saat ini sudah mempersiapkan berbagai macam didalam penyambutannya. Menurut rencana akan ada aksi massa yang melibatkan sebanyak 150 ribu buruh se-Indonesia.

Informasi yang dikutip dari inilahcom, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, kaum buruh yang memperingati May Day 2017 berasal dari Jabodetabek, Karawang, Purwakarta, Serang, dan Cilegon. Rencananya, aksi jalanan ini menyasar Istana Negara. “Dipastikan peringatan May Day 2017, tepatnya 1 Mei akan diperingati buruh dengan menggelar aksi,” kata Said dalam keterangan tertulisnya kepada media di Jakarta, Senin (24/04/2017).

Menurut Said, buruh berjalan kaki (longmarach) dari berbagai wilayah pinggiran ibu kota menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, yang dijadikan titik kumpul. Setelah itu, buruh melanjutkan longmarch ke Istana, diperkirakan tiba di istana pada pukul 12.00 WIB.

“Ada yang dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) longmarch ke Istana, ada juga yang dimulai Salemba longmarch ke Istana, dan ada juga yang dimulai dari Cempaka Putih longmarch ke Istana,” papar Said.

Di tempat Presiden Joko Widodo bekerja, kata Said, para buruh akan melakukan orasi hingga pukul 19.00 WIB. Ada beberapa hal yang mejadi tuntutan, yaitu hapus outsourcing dan pemagangan, pemberian jaminan sosial serta tolak upah murah.*

 

(ipe/inilahcom)

Previous articleAsal Usul Pempek Palembang
Next articleWacana Penutupan 3 Perusahaan di Kundur. LSM, “DPRD Karimun Tak Tau Aturan”