Home Kepri Batam Amanat Kapolri Dibacakan Kapolda Kepri Pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2019

Amanat Kapolri Dibacakan Kapolda Kepri Pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2019

0
Amanat Kapolri Dibacakan Kapolda Kepri Pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2019

Batam – Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada Minggu tanggal 22 Desember 2019, dilaksanakan melalui Upacara peringatan bertempat dilapangan Upacara Polda Kepri (23/12/19). Sebagai Inspektur Upacara Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Pejabat Utama Polda Kepri, para personil Polda Kepri dan Polwan Polda Kepri.

Dalam sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.Si yang dibacakan oleh kapolda Kepri menyampaikan Peringatan hari ibu kali ini mengambil tema *“Perempuan Berdaya Indonesia Maju”*. Tema ini diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan di pusat maupun di daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia, serta memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor.

Perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan yang sama dengan kaum pria, akan mampu meningkatkan kualitas dirinya, serta mengembangkan segala potensi yang dimilikinya untuk berkarya. Saat ini, sudah terbukti bahwa perempuan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change) jelas Kapolda Kepri.

Beberapa penyampaian kepada khususnya untuk Polwan dan ASN wanita sebagai berikut :
1. Kembangkan kemampuan dan tingkatkan kompetensi secara terus menerus dalam memberikan kontribusi bagi institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan Negara.
2. Tetap profesional sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai seorang wanita yang memiliki peran ganda.
3. Tingkatkan manajemen keluarga, dengan memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai wanita karier. Bijaklah dalam bersosial media dan jangan bergaya hidup mewah.
4. Tingkatkan sinergisitas dengan perempuan dari berbagai kalangan dan profesi lain untuk memperluas jaringan, menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman, serta memperkuat persatuan dan kesatuan perempuan Indonesia. Polri tidak dapat bekerja sendiri.
5. Tetap semangat, tulus, dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan ASN wanita, sehingga dapat menjadi perempuan-perempuan tangguh dan unggul yang berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia maju. Tanamkan kebanggaan dalam dirimu, karena itulah yang akan menjadi motivasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri memberikan penghargaan kepada 60 personil Polda Kepri dan jajaran atas dedikasi dan pengabdian dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Sebanyak 50 personil menerima penghargaan dari Kapolri yang diserahkan langsung oleh Kapolda Kepri berupa Pin Emas Kapolri sebanyak 37 Personil, Pin Perak Kapolri sebanyak 11 personil, Pin Perunggu Kapolri sebanyak 1 personil dan penghargaan Promosi mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi sebanyak 1 Personil serta pemberian penghargaan dari Kapolda Kepri sebanyak 10 Personil.*