Home Featured Aparat Gabungan Polsek Kundur, Giat Razia Masker

Aparat Gabungan Polsek Kundur, Giat Razia Masker

0
Aparat Gabungan Polsek Kundur, Giat Razia Masker
Ipda Indra Zakaria, saat razia masker di simpang vihara Dharma santi Tg Batu

Tanjungbatu – Razia masker terus dilakukan Petugas Gabungan yang terdiri dari Kepolisian Polsek Kundur, Pol PP Kecamatan Kundur dan Dinas Perhubungan, dengan sasaran bagi pengguna jalan dan tempat-tempat umum lainnya yang tidak mengenakan masker.

Salah satu aparat dari Polsek Kundur yang bertugas, IPDA Indra Zakaria, mengatakan, razia tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar lebih terbiasa mengenakan masker dikehidupan normal baru.

“Razia masker ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam upaya pencegahan covid-19,” kata Indra, saat memimpin Razia di simpang Pos AL Tanjungbatu, Kamis, (01/10/2020).

Razia dilakukan setiap hari di titik lokasi yang berbeda, seperti di Simpang Urung, Simpang Pos AL, pasar dan tempat keramaian lainnya, termasuk Pelabuhan.

Sampai sejauh ini, dikatakan Indra, masih banyak ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak mengenakan masker.

Razia Masker di simpang pos AL Tanjungbatu
Aparat Gabungan saat Razia Masker di simpang pos AL Tanjungbatu, kamis, (01/10/2020).

“Yang kedapatan tidak mengenakan masker, untuk pertama kali kita berikan peringatan, dan kita sosialisasikan agar mereka patuh. Namun ada juga yang kita temukan pelanggaran secara berulang, sehingga kita berikan hukuman. Untuk hukuman, kita suruh pilih, mau menyanyikan lagu Indonesia Raya atau membersihkan sampah, tapi mereka cendrung lebih memilih menyanyikan lagu Indonesia Raya,” ungkap Indra.

Tidak hanya disiang hari, razia masker tersebut juga dilakukan di malam hari hususnya di tempat-tempat keramaian.*