Home Featured Aunur Rafiq Jenguk Korban Kebakaran Lahan, di Desa Sei Sebesi Kundur

Aunur Rafiq Jenguk Korban Kebakaran Lahan, di Desa Sei Sebesi Kundur

0
Aunur Rafiq Jenguk Korban Kebakaran Lahan, di Desa Sei Sebesi Kundur

rapik

+


+

Kundur News
Kundur Karimun Kepri.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menjenguk 10 keluarga Korban Kebakaran, warga Parit Baru Desa Sei. Sebesi, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun (16/09) di kediaman masing masing keluarga korban dari peristiwa kebakaran lahan, yang terjadi baru baru ini.

Mereka juga mendapat bantuan berupa paket sembako, dimana lahan-lahan perkebunan karetnya terbakar, sehingga mereka tak lagi dapat untuk menoreh.

H. Aunur Rafiq mengatakan saat dialog bersama masyarakat agar Kepala Desa membuat keputusan desa agar melarang para warga untuk tidak membuka dan membersihkan lahan dengan cara membakar. Sehingga mengakibatkan hal yang fatal.

“Saya rasa Kepala Desa bisa membuat kebijakan Desa bersama dengan para warga untuk menyasati agar kebakaran lahan ini tidak terus berulang. Mungkin perlu ada sanksi dari desa dan warga untuk pelaku pembakaran lahan tersebut,” ungkap Rafiq.

Lebih lanjut Rafiq mengukapkan pemerintah harus segera memberikan bantuan sarana prasarana penunjang untuk kebutuhan kebakaran yang ada saat ini. Dengan penambahan mobil pemadam kebakaran untuk di Pulau Kundur ini.

“Kita harapkan dengan adanya penambahan mobil pemadam kebakaran, bisa membatu dan mengatasi kebakaran seperti ini. Juga dana Desa dari pemerintah pusat juga bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat terhadap Kebakaran, dengan membeli selang dan mesin robin,” harap Rafiq.

+
Oleh : z
Berita dari Kundur