Home Regional Bali Bantu Lansia, Relawan Bali Galang Gerakan ‘Seribu Rupiah Sehari’

Bantu Lansia, Relawan Bali Galang Gerakan ‘Seribu Rupiah Sehari’

0
Bantu Lansia, Relawan Bali Galang Gerakan ‘Seribu Rupiah Sehari’
Deklarasi 'ANOM' Bersama Gubernur dan Wakil di Denpasar

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundur News – Denpasar-Komunitas Relawan Bali yang mengatasnamakan diri “Orang Miskin” (ANOM) menggalang gerakan seribu rupiah sehari untuk membantu lansia di Bali. Gerakan sosial ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu lansia yang tidak mampu di Bali.

Komunitas ANOM yang dikomandani Putu Indrawan dan Sekretaris Iwan Dharmawan membawa misi sosial dan kemanusiaan. Dengan menyisihkan seribu rupiah sehari, diharapkan dapat meringankan beban para lansia yang tidak terurus oleh keluarganya, yang hidup sebatang kara.

Gerakan sosial “Seribu Rupiah Sehari, Membantu Lansia di Bali” ini mendapatkan dukungan dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta. Dalam deklarasi yang diadakan di Warung Tresni, Jumat (24/3), Pastika menggugah berbagai kalangan untuk ikut ambil bagian dalam menolong sesama terutama orang-orang usia lanjut yang tidak terurus.

“Saya harapkan ini mendapat sambutan dari siapa saja yang ingin peduli dan berbagi. Kita semua tahu masih ada orang-orang tua yang memerlukan uluran tangan kita. Yang memang sudah tidak mampu bekerja, bukan karena mereka malas namun memang tidak bisa kerja lagi karena sudah tua,” kata Pastika.

Menurut Pastika, usia lansia di Bali sangat banyak yang memprihatinkan. Mereka banyak yang tidak diurus oleh keluarganya. Bahkan untuk makan sehari-hari pun sulit. “Melihat situasi seperti ini masak kita tidak bisa berbuat untuk mereka? Boleh gak saya mengetuk hati semua orang untuk menyisihkan seribu saja sehari?,” ujar Mantan Kapolda Bali tersebut.

Komunitas ANOM ini terbuka untuk siapa saja yang terketuk hatinya untuk bergabung. Tidak memandang suku, agama dan ras, yang diutamakan mengajak siapa saja untuk “Care and Share”.Kehalaman_Selanjutnya