Home Kepri Batam Bantuan Sosial Sembako Dampak Virus Corona Bagi Warga Batam Mulai di Salurkan

Bantuan Sosial Sembako Dampak Virus Corona Bagi Warga Batam Mulai di Salurkan

0
Bantuan Sosial Sembako Dampak Virus Corona Bagi Warga Batam Mulai di Salurkan
Ketua RT 03 RW 16 Baloi Kolam, Batam, Jusmiran Samosir, saat menyerahkan sembako, Selasa 21 April 2020.

BATAM – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) gratis tampa dipungut biaya bagi masyarakat batam yang terkena dampak penanggulangan virus corona mulai disalurkan ke masing-masing kelurahan dan diteruskan ke setiap RW dan RT. Adapun Bansos tersebut berupa sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 kg dan gula pasir 1 kg.

Dari hasil penelusuran Kundur News, penyaluran bansos sembako tahap awal tersebut dilakukan disalah satu wilayah yakni dikediaman Ketua RT 03 RW 16 Baloi Kolam Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota. Penyaluran Bansos Sembako tersebut berjalan tertib, aman tampa hambatan.

Jumisran Samosir ketua RT 03 RW16 Baloi Kolam/batam saat ditemui menjelaskan,”bagi yang menerima sembako dampak virus corona tahap awal dari Pemko Batam ini di prioritaskan bagi warga yang tidak ikut Program Bansos pemerintah seperti PKH dan lainnya, itu sesuai dengan arahan dari Pemko Batam,” tegas Jumisran Samosir.

Sambung Jumisran, data warga yang berada dilingkungan pemerintahannya tercatat 268 Kartu Keluarga (KK), namun setelah di seleksi hanya 200 KK yang menerima Bansos Sembako tersebut dan selebihnya tidak dapat karena peserta PKH dan terlambat Pengumpulan data KK dan KTP.

“Untuk warga yang terlambat mengumpulkan data selanjutnya menunggu informasi dari Kelurahan untuk di update agar bisa dapat nantinya untuk tahap berikutnya,” pungkas Jumisran Samosir dikediamannya, Selasa 21 April 2020.

Di tempat yang sama Verawati penerima Bansos sembako ini menuturkan bersyukur dan berterima kasih kepada Pemko Batam dalam hal ini diwakilkan oleh ketua RT 03 RW 06 Baloi Kolam yang telah menyalurkan sembako kepada warga yang terkena dampak virus corona. “Semoga Bansos sembako ini bisa lancar dan berkesinambungan agar warga bisa terbantu dalam mencukupi kebutuhan pokok,” tutur Verawati.*

Reporter: Herti.T