Home Featured BPN Karimun: 12.600 Sertifikat Tanah Gratis

BPN Karimun: 12.600 Sertifikat Tanah Gratis

0
BPN Karimun: 12.600 Sertifikat Tanah Gratis
BPN: Sosialisasi sertifikat tanah gratis di Kecamatan Tebing

Kundur News – KARIMUNBPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Karimun akan menerbitkan 12.600 surat tanah gratis di Kabupaten Karimun dalam Prona (Program Nasional Agraria) menggunakan sistim PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Kepala BPN Kabupaten Karimun, Susilawati mengaku, 12.600 bidang tanah yang akan diterbitkan sertifikatnya secara gratsi merupakan program dari pemerintah pusat, yang telah menargetkan kepada Provinsi Kepri sebanyak 74.120 bidang tanah.

“Sehingga untuk Kabupaten Karimun diberikan tanggungjawab untuk menerbitkan 12.600 bidang tanah sertifikat gratis,” kata Susilawati, kemarin.

Untuk memulai program itu, BPN berencana menggelar sosialisasi di semua Kecamatan mulai bulan depan. Dengan target program tersebut akan selesai secara keseluruhan akhir tahun 2017 ini.

Susilawati mengaku optimis mampu menyelesaikan program tersebut. Tentunya dengan bekerajasama kepada 12 Camat se Kabupaten Karimun. Sedangkan sasaran tanah adalah untuk wilayah padat penduduk dan ekonomi menengah kebawah.*