Home Gaya Hidup Kesehatan Bukan hanya Seperma, Air kencing bisa bikin wajah cantik?

Bukan hanya Seperma, Air kencing bisa bikin wajah cantik?

0

air-kencing-bisa-bikin-wajah-cantik

 

 

Seorang terapis seks terkenal asal Inggris pernah mengungkap rahasia cantiknya yang bikin publik tercengang.

Untuk membuat wajahnya tetap awet muda, Stella Ralfini, 67, ternyata rajin memakai masker sperma. Dia mengetahui perawatan itu di India dan telah melakukannya selama 30 tahun terakhir.

Selain sperma, urine juga dipercaya bisa meningkatkan keindahan kulit wajah. Minum urine dan mengoleskannya di wajah sebetulnya bukan praktik baru. Bangsa Romawi bahkan telah menggunakan air kencing sebagai pemutih gigi.

Pada abad ke-18, mandi urine juga populer di Prancis. Dan itu juga digunakan sebagai obat dalam dalam ritual kuno Hindu. Baru-baru ini, peneliti dan konsultan kesehatan, Martha Christy, menerbitkan tulisannya yang berjudul Your Own Perfect Medicine. Dalam tulisannya, Martha juga memuji kebaikan air kencing bagi tubuh.

Dalam sebuah potongan wawancara yang dilansir di The Telegraph, jurnalis Rebecca Reid berbicara dengan beberapa temannya yang bersumpah bahwa mereka telah mengoleskan air kencing ke wajah mereka.

Salah satu temannya mengatakan: “Ini (urine) benar-benar sangat berguna. Kau hanya perlu meneteskan urine pada kapas dan kemudian menekannya di wajah. Itu akan mengering dan itu bekerja lebih baik daripada sudocrem (krim antiseptik).”

Namun karena hal ini belum dibuktikan secara medis, dan belum ada pernyataan yang jelas tentang cara pemakaiannya. Jadi, jangan mencoba untuk menggunakan air kecing sebagai masker wajah.

 

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/gaya/air-kencing-bisa-bikin-wajah-cantik.html