Home Featured Bupati: Bulog Harus Tarik Beras Tak Layak Yang Telah di Distribusikan

Bupati: Bulog Harus Tarik Beras Tak Layak Yang Telah di Distribusikan

0
Bupati: Bulog Harus Tarik Beras Tak Layak Yang Telah di Distribusikan

Kundur News – KARIMUN – Terkait temuan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim atas kondisi beras sejahtera (rastra) yang tak layak konsumsi dalam sidak yang digelar Senin (27/11), Bupati Karimun Aunur Rafiq pun menegaskan kepada pihak Bulog untuk segera mengembalikan ke asalnya tempat dimana beras tersebut diambil.

BACA: Kondisi Beras Miskin Tak Layak Dikonsumsi

“Jangan sampai didistribusikan, nanti ini akan menjadi preseden buruk bagi pemerintah daerah dan penerima rastra pun mengira kita sengaja memberikan bantuan beras dengan kondisi yang tidak layak. Jadi yang sudah didistribusikan dalam kondisi buruk tolong ditarik lagi,” ucap Rafiq, kemarin.

Dalam kesempatan itu Rafiq juga meminta kepada Bulog agar mensortif terlebih dahulu beras yang akan didistribusikan, baik dari Batam ke Karimun ataupun dari gudang Bulog kepada masing-masing Kecamatan penerima rastra.

“Jangan mentang-mentang penerima bantuan beras adalah masyarakat kalangan bawah, lalu diberikan dengan kualitas yang tak layak. Justru kalau bisa harus ditingkatkan lagi,” kata Rafiq.(*)