Home Featured Bupati Karimu Akan Siapkan Ribuan Paket Sembako Bagi Masyarakat, dan Menyerahkan APD

Bupati Karimu Akan Siapkan Ribuan Paket Sembako Bagi Masyarakat, dan Menyerahkan APD

0
Bupati Karimu Akan Siapkan Ribuan Paket Sembako Bagi Masyarakat, dan Menyerahkan APD
Bupati Karimun saat menyerahkan APD ke Kecamatan Kuba yang diterima camat Kuba, Murnizam, Sabtu, 18 April 2020

Karimun – Bupati Karimun Menyerahkan Masker, ADP (Alat Pelindung Diri) dan Vitamin Kepada tujuh Kecamatan yang berada di luar pulau Karimun, Sabtu, (18/04/2020).

“Hari ini kita akan membagikan masker yang disumbangkan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berjumlah 2.200 ASN, untuk dibagikan kepada; Kecamatan Buru 300, Kecamatan Moro 300, Kecamatan Kundur 400, Kecamatan Kuta 300, Kecamatan Belat 300, Kecamatan Kuba 300, Kecamatan Ungar 300,” ujar Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kabag Humas.

Bantuan masker ini adalah untuk tahap ke 2 yang kita berikan, yang mana sebelumnya sudah kita berikan sebayak 200 per-Kecamatan yang Berada di luar Pulau Karimun.

Untuk Vitamin dan Alat Pelindung Diri (APD) di berikan kepada petugas medis yang bertugas dalam Penanganan / Pencegahan Virus Covid 19 yang dari sumbangan yang di terima oleh TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid 19 Kabupaten Karimun.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini juga H. Aunur Rafiq juga menjelaskan mengenai pemberian sembako untuk seluruh Masyarakat Karimun,,

Yang mana dalam beberapa hari ini beredar bahwa Pemerintah akan memberikan paket sembako kepada seluruh masyarakat Karimun.

“Iya memang benar akan ada pembagian sembako untuk seluruh masyarkat Kabupaten Karimun, tapi tidak sekarang,” katanya.

Kita sedang menunggu beras , gula dan bahan sembako lainya masuk di Kabupaten Karimun, insya allah 4 hari Puasa atau 10 hari kedepan akan kita bagikan karna bahan pokok tersebut harus kita datangkan dari Palembang dan Medan.

Oleh sebab itu Masyarkat Karimun di harapkan bersabar, insya allah 4 hari Puasa atau 10 hari kedepan akan kita distribusikan melalui Kecamatan, Kelurahan dan desa se Kabupaten Karimum.

Kita Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan 80.000 paket sembako yang berasal dari Kabupaten 33.000 Paket, Provinsi 40.000 Paket dan Pemerintah Pusat 7.000 Paket Sembako dengan total 80.000 paket yang akan di serahkan untuk 1 Desa 350 paket dan 1 Kelurahan 500 Paket.

InyaAllah seluruh lapisan masyarakat Karimun akan menerima seluruhnya.*