Home Featured Bupati Karimun Aunur Rafiq Bagikan 1520 Paket Sembako Gratis

Bupati Karimun Aunur Rafiq Bagikan 1520 Paket Sembako Gratis

0
Bupati Karimun Aunur Rafiq Bagikan 1520 Paket Sembako Gratis

Kundur News – KARIMUN – Sebanyak 1520 paket sembako gratis dibagikan Bupati Karimun untuk masyarakt se Kabupaten Karimun, yang sasarannya masyarakat tak mampu. Penyerahan sembako gratis itu dibagikan sejalan dengan peresmian bazar sembako murah, Jumat (9/6) di Karimun.

Adapun penerima paket sembako adalah masyarakat yang layak menerima atau memang warga yang dinilai ekonomi lemah. Dari jumlah tersebut, 750 akan dibagikan kepada empat Kecamatan di Pulau Karimun, sisanya 400 paket untuk di Kundur dan 200 paket di Kecamatan Moro.

“Nila per paketnya mencapai Rp150.000, terdiri dari beras, minyak goreng dan banyak lagi,” kata Rafiq.

Sedangkan 1520 paket sembako itu menurutnya merupakan sumbangan dari para donatur mulai dari para OPD di Pemkab Karimun, instansi vertika atau FKPD, perusahaan tambang, galangan kapal dan banyak lagi.

“Tujuannya adalah untuk meringankan benan masyarakat,” katanya.

Jumlah paket sembako yang diberikan tahun ini menurutnya memang sedikit meningkat dibandingkan tahun lalu, yang hanya berkisar 400 paket. Sehingga untuk tahun ini ia mengajak semua pihak untuk dapat ikut bergabung menjadi donatur.

“Alhamdulillah hasilnya luar biasa, terimakasih kepada seluruh donatur, dan kepada penerima semoga bisa bermanfaat,” katanya.*