Home Featured Bupati Karimun Diajak Dampingi Gubernur Kepri Kunker ke Bayuwangi Jawa Timur

Bupati Karimun Diajak Dampingi Gubernur Kepri Kunker ke Bayuwangi Jawa Timur

0
Bupati Karimun Diajak Dampingi Gubernur Kepri Kunker ke Bayuwangi Jawa Timur
Foto bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Gubernur Kepri dalam kunker di Banyuwangi Jawa Timur, Senin (7/2)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Senin (7/2/2022).

Menurut Bupati Karimun Aunur Rafiq, kunjungan kerja itu adalah sebagai tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri RI, M.Tito Karnavian, yang tujuannya adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi program kegiatan strategis di Provinsi Kepri.

“Hari ini saya mendampingi Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad, dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, perihal implementasi Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Pasar Pelayan Publik (PPP),” kata Aunur Rafiq.

Menurutnya, MPP bisa memanfaatkan sistem satu data, agar antar instansi pemerintah dapat saling berkolaborasi menciptakan pelayanan yang cepat.

“Sedangkan Pasar Pelayanan Publik atau PPP adalah unit pelayanan publik, yang terintegrasi dengan pasar tradisional,” ujarnya.

Melalui pasar pelayanan ini jelas Rafiq, warga bisa mengurus berbagai macam hal yang berkaitan dengan administratif, mulai dari surat administrasi kependudukan hingga dokumen perizinan, yang berada di bawah otoritas Kabupaten Karimun.(*)