Home Featured Bupati Karimun Letakkan Batu Pertama Pembangunan Penunjang Inftastruktur Program Kotaku

Bupati Karimun Letakkan Batu Pertama Pembangunan Penunjang Inftastruktur Program Kotaku

0
Bupati Karimun Letakkan Batu Pertama Pembangunan Penunjang Inftastruktur Program Kotaku
Bupati Karimun Aunur Rafiq meletakkan batu pertama pembangunan penunjang infrastrkutur progra Kotaku di Kelurahan Tebing, Minggu (26/7)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur pendukung Livelihood, dalam Program Kota Kumuh, tepatnya di Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing, Minggu (26/7)

“Semoga bantuan yang didapat dari kegaitan yang dialokasikan oleh Provinsi ini dapat bermanfaat bagi masyarakt,” harap Rafiq.

Dia mengajak kepada masyarakat agar dapat menjaga segala jenis bantuan yang telah diserahkan. Itu sebagai bentuk menghargai dan sebagai rasa terimahasih, sehingga nantinya akan ada bantuan lagi yang terus berdatangan.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung sepenuhnya, sehingga mengharapkan kerja sama ini akan berjalan dengan baik. Efeknya nanti adalah akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga aset-aset yang dibangun ini juga dapat mengembangkan produk unggulan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau, Albert Reinaldo mengatakan, program Kotaku tahun anggaran 2020 ini akan dilaksanaakn dalam bentuk pembangunan insfrastruktur mendukung livelihood di dua Kelurahan, yakni di Kelurahan Tebing Kecamatan Tebing dan Kelurahan Lubuk Puding Kecamatan Buru.

“Masing-masing Kelurahan telah dianggarkan Rp1 Miliar untuk melakukan pembangnan infrastrkutur Livelihood. Yang kegiatannya berupa renovasi dan pembangunan sarana rumah produksi batik di Kelurahan Tebing, dan pembangunan jemuran hasil laut serta tambatan perahu di Kelurahan Lubuk Puding,” kata Albert.

Sedangkan tujuan dari program Kotaku adalah, untuk mengurangi luasan pemukiman kumuh, meningkatkan akses terhadap insfrasttruktur dan pelayanan dasar di pemukiman kumuh perkotaan, meningkatkan penghidupan masyarakat yang berkelanjutan.

“Tujuan ini akan lebih mudah dicapai apabila dilaksanakan bersama pemerintah pusat, pemerintah daerah dan skateholder terkait,” tambah Albert lagi.

Menurutnya, berdasarkan hal tersebut Pemerintah Pusat telah memberikan bantuan teknis melalui program Kotaku, untuk pembangunan sarana dan prasarana penunjang pengembangan livelihood. Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Karimun, diharapkan dapat mengembangkan di sektor pembinaan kelembagaan, SDM maupun dorongan dalam menunjang yang telah diprogramkan di masing-masing Kelurahan.(*)