Cara Mudah Posting Artikel/Berita Pada WEBSITE WordPress

Cara-Mudah-Posting-Artikel-Pada-WEBSITE-Wordpress

Setelah menulis atau membuat sebuah artikel kita ingin mempostingnya di website. Pada wordPress caranya sangat mudah, sehingga setelah di-publish (ditampilkan) tilisannya dapat dibaca atau dilihat oleh semua orang yang mengakses website Anda.

Berikut langkah membuat posting pada WordPress.

    1. Masuk ke WordPress loging area.Cara-Mudah-Posting-Artikel-Pada-WEBSITE-Wordpress-(1)
    2. Setelah masuk ke Dashboard , pilih Posts » Add New atau pilih icon ( + New) pada pojok atas lalu pilih Post.Cara-Mudah-Posting-Artikel-Pada-WEBSITE-Wordpress-(2)
    3. Halaman ini terdapat kolom untuk menuliskan Judul Posting Anda dan juga Area untuk menulis isi postingan atau yang memuat berita. Kemudian mengelompokkan berita per category.Cara-Mudah-Posting-Artikel-Pada-WEBSITE-Wordpress-(3)
    4. Untuk menambahkan sebuah konten berupa Gambar, Video, atau yang lainnya Anda dapat menggunakan opsi Add Mediakemudian pilih Select Files lalu pilih konten yang ingin Anda upload. Tunggu sampai proses upload selesai.Cara-Mudah-Posting-Artikel-Pada-WEBSITE-Wordpress-(4)Cara-Mudah-Posting-Artikel-Pada-WEBSITE-Wordpress-(5)
    5. Buat judul gambar atau foto yang selesai kita upload tadi.Cara-Mudah-Posting-Artikel-Pada-WEBSITE-Wordpress-(6)
    6. Jika semuanya telah selesai, tinggal klik ‘Publish’Cara-Mudah-Posting-Artikel-Pada-WEBSITE-Wordpress-(7)Sekian, semoga bermanfaat.*
Previous articleRahasia Umum Perbedaan Fasilitas Pasien BPJS dan Non-BPJS di RSUD Kepri
Next articleVideo: Siswa SPN Polda Kepri Unjuk Kebolehan Dalam Pelantikan Brigadir Polisi