Home Featured Cegah Paham Radikalisme dan Barang Illegal, Polres Gelar Patroli Laut Bersama

Cegah Paham Radikalisme dan Barang Illegal, Polres Gelar Patroli Laut Bersama

0
Cegah Paham Radikalisme dan Barang Illegal, Polres Gelar Patroli Laut Bersama

Kundur News – KARIMUN – Jajaran Polres Karimun menggelar kegiatan patroli bersama di laut Karimun, patroli itu melibatkan isntasi dari TNI, KSOP dan Bea dan Cukai. Dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan laut di wilayah Kabupaten Karimun.

Sebelum patroli bersama dilaksanakan, terlebih dahulu diawali dengan apel bersama yang digelar di demaga Makolanal Tanjungbalai Karimun, Selasa pagi (25/7) dan bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin.

“Patroli laut bersama ini adalah dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di laut guna mencegah terjadinya tindakan kriminal, people smuggling, penyelundupan barang ilegal dan masuknya narkoba dari luar negeri,” kata Agus.

Tidak hanya itu, patroli bersama itu juga bertujuan untuk mencegah masuknya kelompok radikal maupun jaringan teroris nasional dan internasional seperti ISIS, sehingga tujuan dari patroli perairan Karimun ini juga sebagai bentuk menjaga sitkamtibmas yang kondusif.Patroli-Laut-Bersama

Kemudian juga kegiatan tersebut sebagai bentuk mendukung pelaksanaan tugas Satgas Penertiban Impor Beresiko Tinggi (PIBT), yang merupakan program pemerintah RI. Usai apel, semua instasi melaksanakan patroli laut bersama dengan menggunakan kapal Patroli Lanal Tbk.*