Home Kepri Anambas Dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke-75 Koramil 02 Gelar Bhakti Sosial Dan Karya Bhakti Di Gereja Khatolik Bintang Laut

Dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke-75 Koramil 02 Gelar Bhakti Sosial Dan Karya Bhakti Di Gereja Khatolik Bintang Laut

0
Dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke-75 Koramil 02 Gelar Bhakti Sosial Dan Karya Bhakti Di Gereja Khatolik Bintang Laut
Koramil 02 Gelar Bhakti Sosial

Anambas – Dalam rangka hari juang kartika yang jatuh pada tanggal 15 desember 2020 ke – 75 , Koramil 02 / Tarempa Kodim 0318/ Natuna melaksanakan bhakti sosial dan karya bhakti di gereja khatolik bintang laut di kelurahan tarempa kecamatan siantan kabupaten kepulauan anambas.

Bhakti sosial dan karya bhakti ini merupakan salah satu pembinaan teritorial TNI AD dengan tujuan membangun soliditas TNI dengan Masyarakat swhingga dengan harapan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Danramil 02 Tarempa Kapten Chb Dede Tri Hariyanto yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiataan ini dalam rangka memperingati hari juang kartika yang ke-75 yang jatuh pada hari ini selasa 15 desember 2020 yang silaksanakan untuk untuk memperingati para pahlawan seperti jendral soedirman yang mempunyai semangat juang yang tinggi dalam perang grilya dan pada saat ini kita sebagai anggota TNI AD membuktikan nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Maka dari itu mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini sehingga melalui kegiatan ini hubungan TNI dengan rakyat , kita wujudkan sumbee daya manusia yang berkualitas unggul dalam setiap kegiatan dilingkungan masyarakat, ‘BERSAMA KITA BISA’,” ungkap Danramil.

Sebanyak 2 buah kursi roda diserahkan secara langsung oleh Danramil 02 / tarempa kepada bapak kliwon 73 tahun warga Terap desa tarempa barat daya kecamatan siantan yang sudah 4 tahun tidak bisa berjalan karena sakit.

Kursi roda berikutnya diserahkan kepada ibu elvi sukaesih 38 tahun warga tanjung desa sri tanjung kecamatan siantan yang sudah 6 tahun kakinya di amputasi karena mengalami sakit diabetes.

Selain bhakti sosial, koramil 02 / tarempa melaksanakan karya bhakti memperbaiki flapon gereja khatolik bintang laut di kampung baru yang rusak berlubang akibat cuaca diganti dengan flapon baru dari bahan gipsum

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0318 / Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk sumbangsih TNI AD dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka memperingati hari juang TNI AD Ke-75 tahun 2020 dengan tema ” BERSAMA KITA BISA ”

“Kepada bapak Kliwon dan ibi elvi sukeisih, kami berharap semoga sedikit bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa membantu dalam beraktifitas sehari – hari. Serta gereja khatolik bintag laut kampung baru dapat digunakan menghadapi perayaan natal dan tahun baru dengan kondisi yang lebih baik lagi ” ungkap Dandim natuna.

Terpantau dilokasi bhakti sosial dan karya bhakti Danramil 02 Tarempa bersama para babinsa dan didampingi ketua RW, RT dan kepala dusun serta Fastur.*