Home Kepri Anambas Danlanal; Peran Media Sebagai Pengayom Dan Penjernih Suasana

Danlanal; Peran Media Sebagai Pengayom Dan Penjernih Suasana

0
Danlanal; Peran Media Sebagai Pengayom Dan Penjernih Suasana

Anambas – Coffee Morning antara Komandan Lanal dengan Wartawan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas di Lounge Room Perwira Lanal Tarempa. Senin, 9/9/2019.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad, dan didampingi oleh Pasops Lanal Tarempa Adie Poetra Sitanggang, Pasi Intel Lanal Tarempa Imam Hanafi serta dihadiri oleh 14 Wartawan dari berbagai Media yang ada di Anambas.

Nur Rochmad mengatakan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan merupakan ajang saling kenal sekaligus silaturahim antara Danlanal Tarempa dengan awak media se-kabupaten Anambas. Dalam kesempatan tersebut Nur Rochmad juga menyampaikan perlu nya klarifikasi berita yang akan dirilis agar disampaikan terlebih dahulu kebenarannya kepada Danlanal, untuk mendapatkan crosscek & berita yang akurat.

Hal ini agar hirarki berita dapat sejalan dengan pelaksanaaan klarifikasi terkait boleh atau tidaknya berita di muat. Karena ada batasan tertentu rilis berita terkait kerahasiaan negara, sehingga perlu adanya klarifikasi terlebih dahulu dengan pihak terkait .

“Perlu dipahami, rekan-rekan media adalah sebagai pengayom dan penjernih suasana yang informatif. Sehingga haruslah bijak, bukan malah menjadi pemantik yang justru akan memperkeruh suasana”, tandasnya

Nur Rochmad berharap, adanya cofee morning ini sebagai wahana bertukar informasi dalam upaya membangun citra positif Lanal Tarempa untuk turut serta menyukseskan pembangunan di Anambas.*