Dimulainya MTQ Tingkat Kecamatan di Kabupaten Anambas

Dimulainya-MTQ-Tingkat-Kecamatan-di-Kabupaten-Anambas

Anambas – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 5 tingkat Kecamatan Palmatak, yang diawali dengan membuka stand kuliner dan stand-stand bazaar MTQ lainnya, Rabu (14/2/18).

Seperti biasa, sebelum pembukaan, dilantunkan dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran, yang dibacakan oleh Ali. Pada ajang Mtq tingkat kecamatan 2018 ini, Bupati menyebutkan, selain dapat mensi’arkan Agama Islam juga dapat menjadikan ajang silaturahmi antar sesama umat Islam, di Kabupaten Anambas.

“MTQ tingkat Kecamatan merupakan rangkaian kegiatan untuk menuju MTQ tingkat Kabupaten yang  akan dilaksanakan pada bulan Mei di Kecamatan Jemaja Timur. Selain sebagai ajang silaturrahmi sesame muslim, MTQ ini dapat menseleksi untuk mencari  bibit-bibit muda berbakat untuk MTQ tingkat Kabupaten dan Provinsi”, kata Haris.

Pada kesempatan itu, Abdul Haris mengungkapkan kegembiraannya karena dua desa yang ada di Kecamatan Palmatak memiliki Ustadz sendiri yakni desa Piasan dan desa Ladan untuk memberikan ilmu agama khususnya ilmu Al-Quran, dan memperdalamnya sehingga hapal quran 5 Juz tidak menjadi permasalahan di Anambas.

“Pemerintah daerah akan berupaya mendatangkan Ustadz agar dapat melakukan pembinaan ke agamaan kepada anak-anak kita,” tambahnya.

Sementara itu  Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Palmatak Redo Lithrony Fourty Grav Mengatakan, MTQ ke 5 tingkat Kecamatan Palmatak di Ikuti 15 Desa, kegiatan sendiri dilaksanakan dari tanggal 14 s/d 16 Feb 2018).

Sedangkan pertandingan dalam perlombaan yang dilaksanakan Sekcam Palmatak itu antara lain yakni Tartil Qur,an, Syahril Qur’an, Hifzil Qur’an lima Juz, Qasidah, Rebana, Lomba Kuliner dan Miniatur Masjid, dengan total peserta sebanyak 280 orang dari 15 Desa yang ada dikecamatan Palmatak, dengan cabang yang diperlombakan sebanyak 26  cabang.Penyerahan piala bergilir MTQ Tk Kecamatan tahun 2018

Camat Palmatak Radja Almijan mengatakan, MTQ 5 ini merupakan persiapan Kecamatan Palmatak dalam mencari bibit untuk ikut serta dalam MTQ Tingkat Kabupaten Mei Mendatang, camat mengharapkan  MTQ berjalan dengan baik dan pemenang nanti dapat mewakili Palmatak di MTQ tingkat kabupaten.*

BACA: Bupati Anambas Tunjuk Masykur Asisten II dan Juga Pemilik Pulau Resort…

Previous articleKebanggan Indonesia Terhadap Menteri Terbaik Di Dunia
Next articleIntel Kodim 0318 Natuna Berhasil Gagalkan Penjualan Anak Dibawah Umur Ke Batam