DJBC Khusus Kepri Dukung Potensi Wisata Kepulauan Anambas

Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid saat kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (27/2)

ANAMBAS – Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto bersama jajaran mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas pada Jumat kemarin (27/2), setelah sebelumnya terlebuh dahulu mengunjungi Kabupaten Natuna, dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Kanwil DJBC Khusus Kepri Tahun 2020.

Agus Yulianto menyoroti jalur transportasi yang ada selama ini apakah telah efektif dimanfaatkan, dan tidak kalah pentingnya adalah dekatnya jarak Kepulauan Anambas dengan Pulau Tioman Johor Malaysia, yang juga merupakan pusat wisata.

Hal ini menjadi keuntungan yang dapat dimanfaatkan oleh Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk menarik wisatawan melalui jalur laut.

“Kita optimis potensi pariwisata di Kepulauan Anambasini akan berkembang. Semua pihak harus mendukung program pemerintah daerah termasuk dari Bea dan Cukai,” kata Agus.

Agus juga menginstruksikan tim Humas Kanwil DJBC Khusus Kepri untuk melakukan koordinasi, terkait kegiatan promosi yang efektif dengan melibatkan para pegiat sosial media, yang memiliki follower sangat banyak dapat menjadi influncer.

Sementara, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Harris mengatakan, potensi wisata di Kepulauan Anambas sangat indah, terbukti banyak yacht-yacht yang datang secara periodik, mengunjungi tempat wisata laut di Kepulauan Anambas.

“Tidak kurang ada 13 titik spot laut yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Hal ini masih perlu mendapat dukungan dan support dari berbagai pihak, agar pariwisata dapat menjadi andalan ekonomi Kepulauan Anambas,” kata Harris.

Kunjungan itu dilanjutkan dengan agenda santap sarapan bersama antara rombongan DJBC Khusus Kepri bersama Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Harris, di pusat kuliner Loka di Pasar Tarempa.

Kemudian rombongan melanjutkan kegiatan berbagi kepada masyarakat, dengan memberikan santunan kepada rumah ibadah dan perkumpulan nelayan. Agenda kunjungan itu diakhiri dengan Customs Goes To School di SMAN 1 Siantan. Yang diisi dengan sosialisasi kepabeanan dan cukai, patroli laut dan PKN STAN di Aula Sekolah.(*)

Previous articleKepala MIN 3 Kundur, Fatmawati, Bantah Mangkraknya Pembangunan Sekolah
Next articleSebelum Dilantik, Siswa Diktuk Bintara Polri Diberi Pembekalan