Home Featured Gading Akan ‘Terang Benderang’

Gading Akan ‘Terang Benderang’

0
Gading Akan ‘Terang Benderang’
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Kapolres Karimun, Sekda Kab Karimun, Menekan Tombol Sirine Peresmian Listrik di Gading Sari Kundur - Karimun

Kundurnews – TANJUNGBATU – Untuk maksimalkan serta pemerataan pembangunan, khususnya pembangunan di desa-desa, di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, selain sarana jalan yang terus saja di kembangkan, penerangan listrik yang tak kalah pentingnya itu akan tetap menjadi prioritas pemerataan.

Hal itu dibuktikan dengan dibukanya secara resmi pembangunan listrik yang berada di Kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur, oleh Gubrnur Kepri H. Nurdin Basirun pada Kamis(30/12).

Pada peresmian itu Gubernur juga didampingi Ketua Komisi II DPRD Kepri Ing. Iskandarsyah, Sekda Pemkab Karimun Muhammad Firmansyah, General Manejer wilayah PLN Riau dan Kepri Feby Joko Prianto,  Tokoh masyarakat setempat serta jajaran SKPD Karimun dan Muspika.

Peresmian penggunaan listrik itu ditandai dengan menekan tombol serine,  masarakat Desa yang berada di Kelurahan Gading secara keseluruhan akan dapat menikmati aliran listrik dari PLN selama 24 jam.

Dalam sambutan Gubernur Nurdin Basirun mengatakan. Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintahan Karimun mengucapkan apresiasi yang tidak  terhingga kepada PT. PLN Persero wilayah Riau dan Kepri atas kerjasamanya dalam mewujudkan pelayanan terhadap masyarakat akan kebutuhan listrik terhadap warga.

Menurutnya, pemenuhan pelayanan kelistrikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Bahkan dari hari kehari permintaan itu kian meningkat, sehingga pemerintah perlu memikirkan akan penerangan tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah harus di dukung oleh sarana prasarana klistrikan, tanpa itu pergerakan ekonomi di berbagai lini akan terhambat bila tidak adanya jaringan listrik di berbagai wilayah,” ungkap Nurdin.

Disamping itu pula ungkapnya, hingga saat ini pemerintah daerah akan terus mengupayakan ketersediaan pusat pembangkit listrik, agar seluruh kebutuhan listriknya bisa tersebar ke berbagai Desa maupun Kecamatan.

“Diharapkan keberadaan listrik desa akan memberikan prekonomian warga terutama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan, sehingga mereka akan dapat meningkatkan taraf hidupnya melalui berbagai peralatan yang memerlukan tenaga listrik dari PLN,” tutupnya.

Sementara itu, GM Wilayah Riau dan Kepri mengatakan tahun 2019 renacananya seluruh desa yang belum mendapat aliran listri, di kepulauan riau akan segera menikmati fasilitas listrik desa untuk memenuhi kebutuhan penduduk dalam rangka meningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.*

 

(0M Zuren)