Home Kepri Anambas Galery Foto Kegiatan Bedah Buku Tentang Kerajaan Riau

Galery Foto Kegiatan Bedah Buku Tentang Kerajaan Riau

0
Galery Foto Kegiatan Bedah Buku Tentang Kerajaan Riau

Anambas – Pemkab Kepulauan Anambas gelar kegiatan Bedah Buku, menghadirkan Opu Tandru Daeng Rilaka dari Riau bersama H Wan Tarhusin,Bsc dan Irwan Djamaluddin,P.hd dalam rangka memperingati tiga Tahun Kepemimpinan Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra di gedung Serbaguna Tebang Kecamatan Palmatak, Kamis(14/02/19).

Bedah buku ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, yang dihadiri oleh Anggota DPRD Prov. Kepri, DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, FKPD Kepulauan Anambas, perwakilan dari Kemenag, Ketua GOW, beberapa OPD, Camat dan Kepala Desa Palmatak dan Siantan Tengah serta perwakilan dari pelajar tingkat SLTP dan SLTA se Kecamatan Palmatak.

Sekilas buku itu menceritakan tentang perjalanan Opu Tandru Daeng Rilaka beserta Putra dan Putrinya yang datang dari Negeri Luwuk (Bugis) menuju ke Riau dan bagaimana Kerajaan Riau pada masa lalu yg masih menyatu dengan beberapa Negeri seperti Lingga, Riau Johor dan Pahang yang merupakan satu rumpun melayu yang pernah hidup bersama puak Melayu dan Bugis.

Wakil Bupati dalam sambutan mengatakan Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan yang menghargai sejarahnya.

Yang merupakan tema acara tersebut Bagaimana kita mengenali sejarah Melayu yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas berharap dengan adanya Bedah Buku ini mampu mentransformasi berbagai nilai sejarah budaya Melayu untuk kehidupan yang lebih baik.*