Home Regional Bali Gubernur Bali Paparkan Target Pembangunan Infrastruktur di Depan Petinggi CDB

Gubernur Bali Paparkan Target Pembangunan Infrastruktur di Depan Petinggi CDB

0
Gubernur Bali Paparkan Target Pembangunan Infrastruktur di Depan Petinggi CDB
Wakil Gubernur China Development Bank (CDB) Zhou QingYu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan saat berkunjung ke Bali, Kamis (31/8)

Kundur News – Denpasar – Gubernur Bali Made Mangku Pastika memaparkan berbagai target pembangunan infrastruktur di Bali. Target pembangunan infrastruktur tersebut dalam upaya  meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan.

Paparan target pembangunan infrastruktur tersebut disampaikan dalam Pertemuan Wakil Gubernur China Development Bank (CDB) Zhou QingYu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan di Nusa Dua, Bali, Kamis (31/8)

Gubernur Pastika diantaranya memaparkan rencana pembangunan kereta api keliling Bali untuk kepentingan pariwisata. Selain itu rencana pembangunan jalan bebas hambatan Gilimanuk-Padang Bai untuk kelancaran akses dari ujung barat ke ujung timur pulau Bali.

Pastika menambahkan, pihaknya berniat membangun gedung olahraga berstandar internasional. Bukan itu saja, beberapa potensi di Bali Utara dan Bali Barat serta pembangunan infrastruktur untuk mendukung kebutuhan masyarakat dan dunia pariwisata juga disampaikan Gubernur Pastika. Menurutnya ada prospek kerjasama antara CDB dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk mempercepat pembangunan di Bali.

“Bali telah memutuskan menjadi destinasi pariwisata kelas dunia dengan quality tourism dan ini membutuhkan kerjasama dengan pihak lain,” kata Pastika.

Wakil Gubernur CDB Zhou QingYu menyambut baik paparan Pastika. Bahkan sebelum pertemuan, pihaknya sudah sempat mengunjungi Kura Kura Island dan menanam pohon. Ia mengaku terkesan dengan pengalaman itu.