Home Featured Gubernur Beserta Pejabat Kepri Disuntik Vaksin Sinovac Perdana

Gubernur Beserta Pejabat Kepri Disuntik Vaksin Sinovac Perdana

0
Gubernur Beserta Pejabat Kepri Disuntik Vaksin Sinovac Perdana
Penyuntikan Vaksin Sinovac perdana di Kepri

TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Sekda Arif Fadillah, dan pejabat Forkopimda Provinsi Kepri meneriman suntik vaksin covid-19 Sinovac perdana yang berlangsung di Rumah Sakit Umum DaerahRadja Ahmad Tabib lantai 4 Tanjungpinang Kepri, Kamis pagi (14/01/2021).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa kemudian laporan dari Sekda Provinsi Kepri, sambutan Gubernur Provinsi Kepri, pelakasanaan pemberian vaksian Sinovac dan diakhiri dengan press conference.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepri mengatakan “Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi Covid-19 yang  tinggi sehinga penularan tidak terjadi karena sebagian besar masyarakat memiliki kekebalan tubuh”, tuturnya.

Ditambahkannya “Dengan telah keluarnya Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2021 tentang kehalalan vaksin ini serta telah terbitnya izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 dari Badan POM, maka vaksin Sinovac memiliki mutu yang memenuhi standard pembuatan obat serta halal untuk digunakan”, tegasnya.

Gubernur Provinsi Kepri mengajak seluruh komponen masyarakat di Provinsi Kepri untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam membentuk kekebalan kelompok, yang hanya akan terwujud apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata diseluruh wilyah”, pungkasnya.*