Home Featured Gubernur Kepri Lantik Aunur Rafiq dan Anuar Hasyim Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Priode 2021-2024

Gubernur Kepri Lantik Aunur Rafiq dan Anuar Hasyim Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Priode 2021-2024

0
Gubernur Kepri Lantik Aunur Rafiq dan Anuar Hasyim Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Priode 2021-2024

Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melantik H Aunur Rafiq dan H Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun Periode 2021-2024, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin, (26/04/2021).

Pengucapan sumpah jabatan dilajutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas, penyerahakan SK Mendagri RI tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad meminta Rafiq dan Anwar untuk dapat merealisasikan janji politik semasa kampanye Pilkada 2020.

“Laksanakan tugas dengan baik, dan berkolaborasi dan bersinergi dengan pemangku kepentingan dalam rangka kemajuan daerah,” kata Ansar.

Dikatakan Ansar, saat ini tugas kepala daerah sangat berat, karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dia meminta Bupati dan Wakil Bupati Karimun fokus membangun ekonomi, meningkatkan daya beli masyarakat, menciptakan lapangan kerja, mengurangi angka kemiskinan, mengurangi kesenjangan pembangunan terutama di kawasan hinterland, mendorong industri berbasis lokal, serta pelestarian lingkungan hidup dan budaya maritim.

“Hal ini sesuai visi Pemprov Kepri yaitu Terwujudnya Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, Ramah Lingkungan dan Unggul di Bidang Maritim,” ujar Ansar.

Gubernur juga meminta Bupati dan wakil harus semangat dan kerja keras dalam menurunkan angka Covid-19, melalui 3 T yaitu tracing, testing, treatment, serta penegakan protokol kesehatan di tempat dan fasilitas umum.

Kemudian Ansar berpesan Bupati dan wakil agar dapat pemulihan ekonomi sebagian dampak pandemi dengan menggerakkan semua sumber daya pemerintah dan stimulus melalui sektor swasta guna memulihkan ekonomi Kepri yang minus 3,80 persen di tahun 2020, agar tumbuh positif di tahun 2021.

Kegiatan pelantikan dilakukan dengan mematuhi Prokes yang sangat ketat.*