Home Featured Hasil Pleno KPU: ARAH Nomor Urut 1, dan BERSINAR Nomor Urut 2

Hasil Pleno KPU: ARAH Nomor Urut 1, dan BERSINAR Nomor Urut 2

0
Hasil Pleno KPU: ARAH Nomor Urut 1, dan BERSINAR Nomor Urut 2
Nomor urut masing-masing paslon pada Pilkada 2020

Karimun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, telah menetapkan kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun melalui pengundian nomor urut peserta Pilkada tahun 2020, melalui rapat pleno KPU Karimun di Ballroom Hotel Aston, Tanjungbalai Karimun, Kamis (24/9/2020).

Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) nomor urut 1, sedangkan pasangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar (BERSINAR) memperoleh nomor urut 2.

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko mengatakan bahwa kontestasi Pilkada yang akan digelar tersebut akan diikuti oleh kedua kanidat, yaitu nomor urut 01 Aunur Rafiq – Anwar Hasyim dan dan nomor urut 02 pasangan Ing Inskandarsyah – Anwar Abubakar.

“Alhamdulillah telah selesai menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta nomor urut pesertanya, nomor urut 01 di peggang oleh pasangan Aunur Rafiq – Anwar Hasyim dan nomor urut 02 di peggang oleh pasangan Ing Iskandarsyah – Anwar Abubakar,” ucap Eko.

Aunur Rafiq selaku calon bupati petahana dalam kesempatan itu mengatakan, nomor urut 1 menandakan pasangan ARAH menjadi yang terdepan dan akan melanjutkan pembangunan satu periode lagi.

“Alhamdulillah, pasangan ARAH (Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim) atas izin Allah SWT, kami mendapatkan nomor urut 1. Satu menandakan kita yang terdepan. artinya, ARAH akan melanjutkan satu periode lagi,” ujar Aunur Rafiq yang disambut pendukungnya dengan takbir, Allahuakbar.

Aunur Rafiq mengharapkan kepada seluruh tim koalisi dan tim relawan untuk berjuang bersama-sama dan meyakinkan kepada masyarakat Karimun bahwa pilihan mereka terhadap nomor urut 1 akan memberikan kesejahteraan di masa yang akan datang.

“Mengingat 5 tahun yang lalu kami juga mendapatkan nomor urut 1 dan kali ini kembali nomor urut satu, atas izin Allah SWT ini menandakan suatu keberkahan, Insya Allah mudah-mudahan apa yang kami janjikan dalam janji politik akan kami wujudkan, tentunya berkat dukungan dari tujuh parpol sebagai pengusung dan empat parpol sebagai pendukung,” jelasnya.

Iskandarsyah yang menerima nomor urut 2 menjelaskan, bagi pasangan Bersinar nomor berapun tidak menjadi masalah.

“Bagi kami nomor berapapun tidak masalah. banyak tim sukses yang meminta nomor 2, Alhamdulillah kami mendapat nomor 2,” ujar Iskandarsyah.

Baginya, kata Iskandarsyah tidak ada arti khusus untuk nomor 2 yang baru saja diperolehnya. Dia hanya mengharapkan agar selama pelaksanaan Pilkada tetap menjaga keharmonisan, kedamaian.

“Bagi kami, apapun nomor yang penting masyarakat mudah untuk mengetahui. Dengan adanya nomor urut akan lebih mudah untuk melihat siapa calonnya,” tutur Iskandarsyah.*