Home Featured Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang – Bintan Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan

Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang – Bintan Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan

0
Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang – Bintan Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan

Tanjungpinang – Himpunan mahasiswa kundur (HIMK) Tanjungpinang – Bintan, mengadakan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan sekaligus memperkenalkan perguruan tinggi negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi swasta (PTS) yang ada di Kota Tanjungpinang dan kabupaten Bintan.

Sosialisasi berlangsung dari Senin 27 Januari hingga Jumat, 31 Januari 2020. Sosialisasi itu merupakan agenda rutin setiap tahunnya ketika HIMK kembali ke pulau Kundur, dimana kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian terhadap daerah.

Kegiatan sosialisasi ptn/pts ini dilaksanakan di seluruh sma sederejat sepulau kundur yang terdiri dari 5 SMA, 3 SMK, 2 MA dan 1 pesantren. Tujuannnya dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan siswa kelas 12 tentang kondisi lingkungan, budaya masyarakat dan pendidikan tinggi yang ada di kota Tanjungpinang dan kabupaten bintan.

Kegiatan sosialisasi tahun ini himk mengangkat tema “salam edukasi”. Maksudnya adalah memberikan sapaan kepada siswa kelas 12 tentang pentingnya pendidikan. Hal ini didasari karena melihat banyaknya siswa tamatan sma yg tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Mereka lebih memilih kerja daripada menimba ilmu di kampus. Padahal pulau kundur membutuhkan kontribusi pemuda dalam upaya pembangunan yang berkemajuan.

Maka dari itu, sebagai bagian dari pemuda dan masyarakat pulau kundur himk selaku organisasi kedaerahan memiliki tanggungjawab moral untuk mengabdikan dirinya ke daerah.

Melalui salam edukasi inilah momentum yang dibangun oleh Himk untuk berdedikasi di bidang pendidikan. Menceritakan pengalaman, berbagi semangat belajar dan memberikan motivasi tentang pentingnya pendidikan. Itulah esensi dari salam edukasi hari ini.

Selanjutnya kami akan menunggu kedatangan Mereka di Tanjungpinang tempat HIMK berada. Kami akan berusaha dan membantu mereka yang ingin mendaftarkan diri di perguruan tinggi yang ada di Tanjungpinang bintan sesuai dengan kapasitas kami. Mulai dari pendaftaran, proses seleksi hingga diterimanya mereka di kampus yang telah dipilih. Himk juga akan menjadi wadah belajar bagi mahasiswa yang nantinya kuliah di Tanjungpinang dan bintan agar mahasiswa kundur nantinya bisa berkontribusi dalam memajukan daerah secara kolektif.*