Home Featured HUT Kabupaten Karimun ke 18, Gubernur Kepri, Karimun Banyak Prestasi

HUT Kabupaten Karimun ke 18, Gubernur Kepri, Karimun Banyak Prestasi

0
HUT Kabupaten Karimun ke 18, Gubernur Kepri, Karimun Banyak Prestasi
Acara Syukuran HUT Kabupaten Karimun ke 18, Foto: Gerbang Kepri

Kundur News – Karimun – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dalam acara syukuran HUT Kabupaten Karimun yang ke-18, digelar di halaman rumah dinas Bupati Karimun, pada Kamis, (12/10), mengapresiasi pemerintah daerah Karimun yang telah banyak meraih prestasi.

BACA: Pemkab Karimun Rayakan HUT Provinsi Kepulauan Riau

“Pejabat di provinsi jangan kalah dengan Karimun, dalam semua aspek pembangunan. Prestasi untuk Kabupaten Karimun ini, telah banyak diraihnya, hendaknya ini dapat memotivasi kita semua untuk segala prestasi dalam melaksanakan pembangunan,” kata Nurdin dalam acara syukuran tersebut.

Nurdin mengatakan, setiap kabupaten/kota memiliki keunggulan, dan potensi yang berbeda. Keunggulan dan potensi itu harus terus digali dan diimplementasikan dalam program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Nurdin melanjutkan, pertumbuhan di Kepri sedikit melambat. Tapi dirinya yakin dan percaya, seluruh kepala daerah Kabupaten dan Kota di Kepri saling berinovasi. “Setiap kepala daerah harus bekerja keras agar pertumbuhan ekonomi Kepri makin baik,” kata dia.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, dalam kesempatan itu memaparkan sejumlah capaian pembangunan, sejak Karimun dimekarkan menjadi kabupaten pada 18 tahun silam.

Aunur Rafiq menyebutkan visi dan misi pembangunan yang dijalankan bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim, selama dua tahun terakhir, hingga masa jabatan berakhir, adalah melanjutkan program bupati terdahulu, baik semasa almarhum Muhammad Sani, maupun semasa Nurdin Basirun yang tiga periode menjabat Bupati Karimun.

“Visi dan misi kami, mewujudkan Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis maritim berlandaskan iman dan taqwa. Sejumlah program pembangunan yang telah dilaksanakan bupati terdahulu, kami lanjutkan,” katanya.

Mengenai capaian pembangunan, kata dia, terjadi hampir di setiap sektor, seperti sektor ekonomi dan pengembangan investasi terutama di Kawasan Perdagangan Bebas, yang memberikan kontribusi cukup besar bagi pertumbuhan ekonomi Karimun, dan sempat melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

Di bidang pengelolaan keuangan daerah, Karimun juga tiga kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Selanjutnya, bidang keagamaan, Karimun dua kali berturut-turut meraih juara umum MTQ dan tiga kali berturut-turut meraih juara umum STQ.

Hadir dalam acara syukuran HUT Kabupaten Karimun tersebut, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, serta sejumlah pejabat provinsi dan kabupaten/kota di Provinsi Kepri.*

BACA: HUT Kabupaten yang ke 17, Pemkab Karimun Resmikan Nama RSUD M.Sani