Home Featured HUT ke-7 Himpunan Mahasiswa Kundur, Gelar Perlombaan Puisi Dan Penampilan Pentas Seni

HUT ke-7 Himpunan Mahasiswa Kundur, Gelar Perlombaan Puisi Dan Penampilan Pentas Seni

0
HUT ke-7 Himpunan Mahasiswa Kundur, Gelar Perlombaan Puisi Dan Penampilan Pentas Seni
Mahasiswa yang tergabung didalam HIMK, Pada HUT HIMK Ke-7, 2019

Tanjungpinang – Dalam rangka memeriahkan HUT Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) yang ke-7 tahun 2019, diselenggarakannya perlombaan cipta puisi yang diikuti oleh seluruh mahasiswa se-Tanjung pinang-Bintan, berupa penampilan pentas seni, seperti akustik, kabaret, musikaliasi puisi, lantunan gurindam dua belas dan berbalas pantun oleh rekan-rekan HIMK, yang dihadiri oleh seluruh organisasi Mahasiswa yang menempuh pendidikan tinggi di Tanjung pinang dan Bintan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh salah satu anggota DPRD Kepri, ing Iskandarsyah, sekaligus selaku pembina, dan Sukardi Arifin selaku pimpinan RRI sebagai mitra.

Adapun kegiatan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 05 Oktober pada pukul 19:30 hingga 24:00, yang berlokasi di halaman gedung Radio Republik Indonesia (RRI) kota tanjung pinang.

Hafizal selaku ketua pelaksana pada saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati malam puncak HUT HIMK ke-7, karena sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan malam syukuran tepat pada tanggal 23 September 2019 di halaman masjid Al-Qan’ah batu kucing KM 4.

Konsep dari kegiatan malam puncak tersebut memberikan nuansa-nuansa daerah agar seluruh tamu undangan yang hadir dapat merasakan suasana seperti berada dikundur, baik itu dari sisi dekorasi maupun makanan daerahnya, ujar Hafis.

Harapan besar juga disampaikan oleh Iraski Prayuda selaku Ketua umum HIMK periode 2019-2020 pada saat menyampaikan kata sambutan mengharapkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir, sedikit menceritakan berdirinya HIMK, danĀ  mengharapkan semangat berorganisasi jangan sampai hilang didalam pikiran-pikiran mahasiswa, karena banyak pembelajaran yang tak kita dapatkan di kampus tapi bisa kita dapatkan di organisasi, terkhususnya organisasi kedaerahan karena disitu mendidik para mahasasiswa agar saling merangkul, dan lebih peka lagi dengan melihat permasalahan yang terjadi dilingkungan sekitar dan dikampung halaman.

Mahasiswa HIMK, Pembina, Iskandarsyah,dan S Arifin, pimpinan RRI Tanjungpinang
Mahasiswa HIMK, Pembina, Iskandarsyah,dan S Arifin, pimpinan RRI Tanjungpinang

Bapak Sukardi Arifin selaku pimpinan RRI pada saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, HIMK merupakan salah satu rekan Mitra kami, yang sangat maksimal dalam memanfaatkan fasilitas halaman gedung RRI ini, dan sebelumnya pun HIMK sudah melakukan wawancara yang menceritakan sejarah berdiri, tujuan kegiatan, dan harapan dari kegiatan yang akan HIMK adakan. Dan beliau berharap semoga, kemitraan yang dijalankan dapat menimbulkan kesan positif kepada seluruh mahasiswa-mahasiwa agar lebih aktif dalam berorganisasi. Dan juga beliau menyelingi kata sambutan dengan menyampaikan program unggulan pentungan yang digunakan pada saat memberitakan jika terjadi bencana ketika Penyiaran radio.

Harapan besar juga disampaikan oleh bapak ing Iskandarsyah selaku pembina HIMK dan sekaligus membuka kegiatan secara resmi, memberi motivasi positif dan berharap kepada seluruh rekan-rekan mahasiswa Kundur (HIMK) tetap saling menjaga tali silaturahmi ini, selalu kompak dan saling membantu satu sama lain. Semoga dengan adanya kegiatan besarĀ  memperingati malam puncak ini, mampu mengikat lebih erat tali kekeluargaan dan dapat dicontoh oleh seluruh mahasiswa kedaerahan yang menempuh pendidikan tinggi di Tanjungpinang-Bintan.*(Eq)