Home Featured Ingin Tubuh Selalu Sehat? Biasakan Melakukan 9 Kegiatan Pagi Hari Berikut Ini

Ingin Tubuh Selalu Sehat? Biasakan Melakukan 9 Kegiatan Pagi Hari Berikut Ini

0
Ingin Tubuh Selalu Sehat? Biasakan Melakukan 9 Kegiatan Pagi Hari Berikut Ini
source : Steemit

Kesehatan adalah anugerah terpenting bagi setiap orang, tak jarang banyak orang yang harus mengeluarkan uang hanya untuk kembali sehat. Nah, sebelum anda mengalami beragam masalah kesehatan, alangkah baiknya melakukan pencegahan dan tetap menjaga kesehatan. Caranya? Mulai dari kebiasaan baik di pagi hari yang akan kita bahas dibawah ini.

1. Bagun Lebih Awal

Jika anda ingin menjadi seseorang yang lebih sehat, maka sangat disarankan untuk bangun setidaknya 30 menit lebih awal dari jadwal harian anda. Bahkan bangun sebelum matahari terbit adalah sebuah kebiasaan yang baik. Mengapa demikian? karena tubuh anda akan lebih segar dan anda bisa memiliki banyak waktu hanya untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang akan anda perlukan di sepanjang hari, termasuk berolahraga, sarapan dan menyiapkan perlengkapan harian anda.

Source : IndonesiaOne

2. Minum Segelas Air

Ingin mendapatkan pencernaan yang lancar? Maka biasakanlah untuk meinum segelas air putih setelah bangun tidur. Ini sangat baik untuk menghidrasi tubuh dan membuang segala jenis racun yang mengendap semalaman di dalam tubuh.

3. Menghirup Udara Pagi

Setelah anda bangun lebih awal dan mengkonsumsi air putih, tidak ada salahnya membuka jendela dan menghirup udara pagi hari, bukan? Ini adalah salah satu hal yang akan menjadi kebiasaan sehat. Setidaknya ini adalah udara yang baik untuk dihirup jauh dari polusi dan kotoran di udara lainnya.

4. Minum Jus

Tidak masalah jika anda menyukai jus buah-buahan ataupun jus sayuran hijau. Kedua jenis jus ini sebenarnya baik untuk di konsumsi ketika pagi hari. Ini merupkan salah satu minuman yang baik bagi kesehatan.

5. Jus Lemon

Ingin memiliki tubuh yang lebih sehat dan pencernaan yang lancar? Jangan lupa mengkonsumsi segelas perasan air lemon dengan campuran air tersebut kedalam daftar harian anda. Segelas air lemon tidak hanya menyegarkan, namun memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh.

6. Berolahraga

Tidak melulu harus melakukan olah raga berat kok. anda bisa berolahraga ringan dipagi hari seperti berjalan kaki di depan rumah, berlari-lari kecil dan senam sebentar (kira-kira15 menit) dan semua itu cukup untuk menjadi pola kebiasaan sehat anda.

7. Bawang Putih

Kenapa harus bawang putih? Karena segudang manfaat yang diberikan oleh bawang putih untuk tubuh. Jadi setidaknya biasakan mengkonsumsi sedikit bawang putih di pagi hari. Salah satu manfaat bawang putih adalah mengatasi radang dan infeksi.

8. Sarapan

Ada banyak orang yang salah kaprah tentang kebiasaan makan di pagi hari. Mereka selalu melewatkan sarapan dengan alasan mengantuk. Sebenarnya tubuh dangat mebutuhkan asupan energi dipagi hari, loh. Jadi melewatkan sarapan adalah kesalahan. Untuk menghindari kantuk di pagi hari, maka sangat dianjurkan menggunkan menu sarapan sehat. jangan memakan karbohidrat sederhana di pagi hari. Sebagai gantinya makan lah yang mengandung banyak protein, serat dan karbohidrat kompleks.

Nah, demikianlah 8 cara sehat yang bisa anda terapkan di pagi hari. Lakukan rutinitas ini agar bisa menjadi kebiasaan baik dan akan menjaga kesehatan tubuh. Ingat, sehat itu mahal loh! jadi jangan sia-siakan, ya.*