Home Featured Kanwil DJBC Kepri Gagalkan Penyelundupan Miras

Kanwil DJBC Kepri Gagalkan Penyelundupan Miras

0
Kanwil DJBC Kepri Gagalkan Penyelundupan Miras
Tim patroli DJBC Khusus Kepri menegah kapal berkecepatan tinggi yang menyelundupkan miras, kapal pengangkut dikandaskan pelaku, Sbatu pekan lalu (9/2)

KARIMUN – Patroli Kanwil Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri menggagalkan aksi penyelundupan minuman keras, yang dibawa oleh kapal tanpa nama jenis HSC di perairan Pulau Galang, Batam, Sabtu pekan kemarin (9/2).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto saat dikonfirmasi. Hanya saja dia belum dapat memberikan informasi secara detail, karena saat ini tengah dilakukan pengembangan.

“Sabtu pekan kemarin kita amankan, barang buktinya telah diamankan di Kanwil DJBC Khusus Kepri,” kata Agus, Minggu (17/2).

Kapal jenis HSC itu menurut Agus memiliki kecepatan tinggi, namun berhasil dihadang oleh tim patroli. Sayangnya, saat dilakukan pengejaran kapal tersebut sengaja dikandaskan pada laut dangkal dan seluruh anak buah kapal (ABK) dan nakhoda melarikan diri ke pulau terdekat.

“Barang buktinya belum kita hitung, saat ini kami pun masih melakukan pengembangan. Kalau sudah tuntas baru kita lakukan ekspose. Mohon bersabar,” tutup Agus.(*)