Home Featured Karimun Dapat Penghargaan Kota Layak Anak Dari Menteri

Karimun Dapat Penghargaan Kota Layak Anak Dari Menteri

0
Karimun Dapat Penghargaan Kota Layak Anak Dari Menteri
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menerima penghargaan KLA dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, di Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (23/7)

KARIMUN – Kabupaten Karimun kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2019, untuk kategiri Pratama, yang diterima oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Penganugerahan KLA itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, di Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (23/7).

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan Kebijakkan- kebijakan, menuju Kabupaten Karimun yang mendapatkan anugera KLA,” kata Anwar, Kamis (25/7).

Dikatakan Anwar, dengan perolehan anugera itu, Kabupaten Karimun dinyatakan telah dua kali berturut-turut mendapatkan penghargaan KLA sejak tahun 2018 lalu.

Jumlah penerima KLA tahun ini dinyatakan meningkat 40 persen, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ada 247 Kabupaten Kota yang mendapatkan penghargaan dengan 5 kategori tingkatan, yakni KLA Pratama, KLA Muda, KLA Nindya, KLA Madya dan KLA Utama. Penghargaan diberikan kepada Kabupaten atau Kota yang atas kesadarannya mampu meningkatkan pemenuhan hak dan perlindungan anak di wilayahnya.

“Salah satunya adalah hak atas identitas berupa akta kelahiran, pencegahan perkawinan anak, dan menggerakan peranserta dunia usaha, media dan masyarakat dalam perlindungan anak. Alhamdulillah Kabupaten Karimun mampu mendapatkan penghargaan ini,” tutup Anwar.(*)