Home Featured Kebakaran di Tembilahan Inhil, Capai Kerugian Hingga Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran di Tembilahan Inhil, Capai Kerugian Hingga Ratusan Juta Rupiah

0
Kebakaran di Tembilahan Inhil, Capai Kerugian Hingga Ratusan Juta Rupiah

Inhil – Peristiwa Kebakaran yang terjadi di Jalan Terusan, parit 16 Tembilahan, Kelurahan, Tembilahan Hilir Kecamatan, Tembilahan, menghanguskan 1 rumah milik warga, Rabu (3/1/21).

Menurut data yang diterima oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasby, rumah yang hangus terbakar itu milik salah seorang guru, di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 2 Tembilahan.

“1 rumah 2 kartu keluarga, korban pertama bernama ARI (33) seorang guru di SMK N 2 Tembilahan, Jumlah anggota, keluarga 4 orang. Dan korban yang kedua bernama Sailani seorang pedagang, dengan jumlah keluarga 2 orang,” kata Mantan Kepala Dinas Perkebunan ini.

Dikatakan Eddiwan Shasby, bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 20:30 wib malam, dan penyebab kebakaran itu diduga dari api kompor.

“Penyebabnya Api Kompor,” tulis Eddiwan Shasby saat menginformasikan kepada kundurnews.co.id.

Kadis DPKP Inhil ini menjelaskan, Pemadaman dilakukan oleh Damkar dibantu satreskar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri dan Masyarakat sekitar lokasi kebakaran.

“Api telah berhasil dipadamkan oleh tim damkar dan tim bantuan sekitar pukul 21:40 Wib,” jelasnya.

Terakhir Eddiwan Shasby menyebutkan bahwa dalam kejadian tersebut, tidak ada korban yang meninggal, namun 1 orang korban mengalami sesak nafas. Dan kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban yang meninggal dunia namun ada satu orang korban mengalami sesak nafas karena shock. Dan pemilik rumah ditaksirkan mengalami kerugian mencapai Rp.150.000.000.00,” pungkasnya.