Home Featured Kebakaran di Ungar Hanguskan Rumah Usup, Warga Padamkan Api Dengan Peralatan Seadanya

Kebakaran di Ungar Hanguskan Rumah Usup, Warga Padamkan Api Dengan Peralatan Seadanya

0
Kebakaran di Ungar Hanguskan Rumah Usup, Warga Padamkan Api Dengan Peralatan Seadanya
Warga membantu memadamkan api yang menghanguskan rumah Usup di Beram Kelurahan Alai Kecamatan Ungar, Sabtu malam (1/8)

UNGAR – Warga di Beram Kelurahan Alai Kecamatan Ungar dikejutkan dengan peristiwa kebakaran, yang menghanguskan rumah milik Usup, Sabtu malam (1/8) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kejadian kebakaran yang berlokasi di Jalan A Latif RT 001 RW 007 itu membuat warga disekitar kejadian berhamburan keluar. Pasalnya tempat kejadian perkara (TKP) termasuk padat penduduk, sehingga secara spontan masyarakat sekitar berjibaku memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, karena tidak adanya mobil pemadam kebakaran.

Lokasi yang persis disamping Masjid Al Falah itu membuat masyarakat berinisiatif memberitahukan kepada warga, dengan cara memukul ketungan Masjid secara bertalu-talu dan cukup lama. Seketika itu warga berkerumun menyaksikan proses pemadaman.

Tidak diketahui sumber api berasal dari mana, namun kondisi bagian atap dan plafon habis dilalap api. Hampir satu jam lamanya masyarakat bertungkus lumus memadamkan kobaran api.

“Setelah pulang dari Masjid tau-tau ada suara kentungan dari Masjid Al Falah, sehingga semua warga keluar rumah mencari tahu maksud dari ketungan itu, ternyata ada kebakaran dan spontan warga membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya,” ungkap salah seorang warga Ungar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, barang-barang penting yang berada didalam rumah tidak ada yang berhasil diselamatkan. Sementara aparat kepolisian belum berhasil dimintai keterangan. Sedangkan kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juga rupiah.(*)