Kecamatan Moro Diterjang Angin Puting Beliung, 14 Rumah Rusak

Kondisi rumah warga di Kecamatan Moro yang dihantam angin puting beliung, Rabu siang (29/1)

KARIMUN – Sebanyak 14 unit rumah porak poranda akibat terjangan angin puting beliung di dua desa Kecamatan Moro, Rabu siang (29/1).

Menurut keterangan masyarakat setempat, angin puting beliung terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Atap rumah warga berterbangan dan dibawa hanyut oleh arus air laut.

“Kondisi angin tadi siang memang sedang tidak bagus, lalu angin puting beliung pun datang. Menerbangkan atap rumah yang dilintasinya,” kata warga.

Adapun dapat korban musibah angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Moro antara lain, 12 rumah berada di Desa Tanjung Juda, yakni Suhardi, Ibrahim, Herman, Zaini, Simah, Jaafar, Ismail, Herman Wati, Yahya, Hasan, Seman dan Saniman. Kemudian dua rumah berada di Desa Keban yang juga kondisinya porak poranda diterjang angin puting beliung, yakni milik Ilol dan milik Dayat.

Selain itu, dua rumah berada di Desa Keban yang juga kondisinya porak poranda diterjang angin puting beliung, yakni milik Ilol dan milik Dayat.

Kabag Humas dan Informasi Kabupaten Karimun, Didi Irawan menyebutkan, rencananya Pemkab Karimun akan mendistribusiakn bantuan kepada korban angin puting beliung di dua desa Kecamatan Moro.

“Besok pagi, Kamis (30/1) Pemkab Karimun akan mendatangi lokasi musibah, dan akan membawa bantuan untuk diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim,” jelas Didi.

Terjangan angin puting beliung di wilayah Kecamatan Moro bukan kali ini saja, dalam setahun pasti terjadi beberap kali.(*)

Previous articlePenangkapan 3 Tersangka Narkoba, Masyarakat Ucapkan Terimakasih
Next articleKegiatan Mengajar IPPMKK-PKU di Sekolah Pulau Bahan, Keban, Moro