Home Featured Kecanduan Instagram justru bikin orang lebih bahagia?

Kecanduan Instagram justru bikin orang lebih bahagia?

0
Kecanduan Instagram justru bikin orang lebih bahagia?

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundur News.

Banyak orang mengatakan, terutama orang tua tentunya, bila kebanyakan bermain sosial media seperti Instagram tidak baik bagi seseorang. Waktu-waktu berharga bisa terlewat akibat terlalu sibuk sosmed-an. Namun penelitian terbaru yang diunggah di Jurnal “Personality and Social Psychology” menyatakan bila hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Penelitian yang mengikutsertakan 2000 orang dalam 9 jenis eksperimen membuktikan bila mereka yang suka memfoto apapun lebih bahagia ketimbang yang tidak mengabadikannya.

“Ini adalah penelitian mendetail pertama yang menginvestigasi bagaimana mengabadikan foto mempengaruhi tingkat kebahagiaan dari kegiatan mereka,” ujar Kristin Diehl, ilmuwan dari University of Southern California ketua penelitian tersebut.

Mereka yang doyan berfoto saat sebuah acara juga diklaim lebih menikmati acara tersebut. Akan tetapi, penelitian ini menunjukkan bila perlengkapan yang dipakai untuk memotret ‘mengganggu’, seperti kamera terlalu besar atau sulit digunakan, maka kebahagiaan itu akan sirna.

Nah, penelitian ini lah yang kemudian menjadi dasar baru untuk melihat sisi lain kecanduan sosial media, khususnya Instagram yang memang berbasis foto. Apabila menghabiskan waktu dengan mengambil foto di setiap kesempatan bisa membuat orang bahagia, tentunya para Instagram mania lebih bahagia dari orang lain.

 

(Merdeka)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]