Kegiatan Literasi. Mendorong Masyarakat Menggunakan Internet Secara Cerdas

Karimun – Bupati Karimun. DR. H. Aunur Rafiq, menerima Audiensi dari PT. PCI selaku IO Penyelenggara Kagiatan Literasi Digital Program Kementerian Informasi dan Informatika, Rumah Dinas Kamis, (10/06/21).

Bupati Karimun didampingi PLH Kepala Dinas Pendidikan Bpk. Fajar Horison, Dan Kabag KomHumas Bpk. Didi Irawan.

Penyelengaraan Kegiatan Literasi Kegiatan di 514 Kab/Kota yang di selenggarakan dari Direktorat Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Aunur Rafiq mengatakan,” maksud kegiatan ini adalah melakukan kegiatan massif yang bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif-nya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar dampak negative penggunaan internet.” Ungkap nya.

“Selain itu, dari kegiatan ini di harapkan nantinya dapat tercapai target 1.067.854 orang yang mendapatkan literasi digital pada tahun 2021. Adapun target untuk di kabupaten karimun nantinya setiap 1 kelasnya minimal 600 peserta yang terdiri dari Siswa SMA dan Mahasiswa juga Tenaga Pendidikan di selenggarakan melalui Virtual.” Imbunya

Selanjutnya Aunur Rafiq juga mengatakan, Nantinya kita akan adakan acara peluncuran Program Literasi Digital Nasional Indonesia Makin Cakap Digital di kabupaten Karimun dengan menghadirkan 2 narasumber dari kita dan 2 narasumber lokal sebagai pemateri.” Ujarnya.

“Dalam kelas-kelas pelatihan, masyarakat dapat mengembangkan literasi dan kecakapan digital dalam berbagai bidang, antara lain fotografi dan videografi, media sosial, publick speaking, tangkas digital dan tular nalar bersama Google, copywriting, digital marketing, privasi digital dan keamanan siber serta materi lainnya dengan menghadirkan narasumber di bidang komunikasi, informatika dan teknologi digital,” pungkasnya.*

Previous articleKapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme yang Resahkan Masyarakat
Next articleHeboh, Warga Parit Mataram Tewas Gantung Diri Dipintu Depan Rumahnya