Kelangkaan Serta Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Riau Demo Kantor Gubernur

Mahasiswa ingin pemerintah provinsi Riau agar segera menyelesiakan permasalahan tentang kenaikan harga BBM dan kalau tidak selesai, mereka akan segel kantor Gubernur Riau.

Aksi Mahasiswa Riau di depan Kantor Gubernur Riau.
Aksi Mahasiswa Riau di depan Kantor Gubernur Riau. (Foto: Riau Sky)

Pekanbaru – Mahasiswa Riau yang berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Riau, Rabu (28/3).

Sebelumnya mereka juga melakukan aksi di Kantor PT Pertamina (persero) Branch Marketing Riau yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, untuk menyampaikan tuntutan terkait kenaikan harga BBM serta kelangkaan BBM sehingga warga kesulitan untuk mendapatkannya.

Mereka juga mengancam jika tuntutan mereka tidak segera ditindaklanjuti, maka mereka akan menyegel kantor Gubernur Riau dan kantor Pertamina Riau.

“Kami  ingin  pemerintah provinsi  Riau agar  segera  menyelesiakan permasalahan tentang kenaikan harga  BBM dan kalau tidak, kantor Gubernur Riau  kami  segel,” ujar Irwansyah, mahasiswa UIN Suska Riau, seperti yang dilansir Riau Sky.

Menanggapi hal itu, Sekdaprov Riau Ahmad Hujazi mewakili Pemprov Riau menyatakan bahwa Pemprov Riau sudah  melakukan yang terbaik untuk masyarakat Riau.

“Kami  juga  sudah  membicarakan dengan  pihak  Pertamina  mengenai kenaikan harga BBM di Riau,” ujarnya.

Mahasiswa juga mengecam kebijakan PT Pertamina yang kembali menaikkan harga BBM, parahnya lagi, kata mereka, sebagai negeri penghasil minyak, justru warga disini kesulitan untuk mendapatkan BBM terutama jenis premium.

Bahkan, mahasiswa menuntut agar Pertamina menurunkan harga BBM yang dinilai sudah kelewat mahal.*

Previous articleBeras Merek Karimun Segera di Produksi di Desa Teluk Radang
Next articlePemberi dan Penerima Politik Uang Akan Berhadapan Dengan Tim Saber Pungli