Home Kepri Karimun Kemenag Karimun Gelar Lomba LOKETA

Kemenag Karimun Gelar Lomba LOKETA

0
Salah satu jenis lomba yang dipertandingan dalam lomba LOKETA
Salah satu jenis lomba yang dipertandingan dalam lomba LOKETA

 
Lazada Indonesia

 

+

KARIMUN – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menggelar lomba Keterampilan Agama (LOKETA), Senin (15/6/2015).

Kegiatan bertempat di halaman kantor Kemenag Karimun ini bertemakan “Mari Wujudkan Sportif Berkonpetisi, Raih Prestasi dan Bumikan PAI”.

Kepala Seksi Penidikan Agama Islam (Pendis) Kemenag Kabupaten Karimun, Drs. Riaudul Afkar menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan berlangsung satu hari bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, berakhlak mulia. Dan memberikan motivasi. Serta menumbunhkembangkan minat, bakat dan kreativitas dibidang keterampilan dan seni PAI.

“Ini pelaksanaan yang keempat kalinya. Tahun ini diikuti 75 orang peserta, terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA se-Kabupaten Karimun dengan rincian utusan dari UPTD Kecamatan Kundur berjumlah 26, Karimun 22 dan Meral 27,” terang sekaligus ketua panitia acara itu saat ditemui.

Lanjut Riadul panggilan akrabnya, ada beberapa jenis dalam lomba yang digelar pada tahun ini. Adapun jenis lomba yang dikompetisikan diantaranya MTQ, lomba pidati PAI (LPP), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), lomba cerdas cermat PAI (LCP), lomba kaligrafi Islam (LKI), lomba seni nasyid (LSN), lomba debat PAI (LDP) dan lomba kreasi busana (LKB).

“Kriteria penilaian lomba meliputi penguasaan materi/kesesuaian tema, intonasi vokal, ketepatan dan kefasihan dalam melafazkan ayat Al-Qur’an atau Al-Hadits, ekspresi wajah, performasi di panggung dan etika berpidato,” ungkapnya.

Sambungnya lagi, lomba sebagai persiapan ketingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang akan digelar setelah hari Idul Fitri di Kota Tanjungpinang mendatang. Berhasilnya ditingkat tersebut, diteruskan ke tingkat nasional pada l3 Agustus di Palembang sebagai tuan rumah terpilih.

“Yang mengikuti dua tingkatan lanjutan itu juara I dimasing-masing jenis lomba. Untuk lomba tingkat Kabupaten, juara I sampai III diberikan uang pembinaan dan piagam penghargaan,” pungkasnya.

+
nko
Berita dari Karimun
+