Home Kepri Anambas Kepala BKD KKA Meluruskan Informasi Terkait Opini WTP Kabupaten Kepulauan Anambas

Kepala BKD KKA Meluruskan Informasi Terkait Opini WTP Kabupaten Kepulauan Anambas

0
Kepala BKD KKA Meluruskan Informasi Terkait Opini WTP Kabupaten Kepulauan Anambas
Kepala Badan Keuangan Daerah, Azwandi, SE

Anambas – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Azwandi, menjelaskan, faktor kunci keberhasilan Kabupaten Kepulauan Anambas dalam meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), tidak hanya ditentukan oleh satu OPD melainkan koordinasi dan kerjasama seluruh OPD yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, dan yang kedua adalah perbaikan menejemen aset.

“Secara tekhnis, keberhasilan Kabupaten Kepulauan Anambas dalam meraih WTP selama berapa tahun berturut-turut merupakan keberhasilan bersama seluruh OPD. Jadi bukan hanya satu OPD yang dominan, melainkan seluruh OPD dan BKD lah sebagai koordinator,” kata Azwandi, diruang kerjanya, Kamis, (28/05/2020).

Dikatakannya juga dalam meraih keberhasilan tersebut, untuk melengkapi data ke BPK, BKD sebagai koordinor terus mengejar OPD lainnya untuk melengkapi dan menyelesaikan laporan untuk BPK.

“Jadi, tugas dan fungsi dalam menyusun laporan Keungan ada di BKD, bukan OPD lain. Terus yang ke dua, keberhasilan Kabupaten Anambas dalam meraih WTP selama tiga tahun berturut-turut, adalah perbaikan manajemen aset, dan itulah kunci utamanya,” terangnya.

Pernyataan Kepala BKD itu, menapik pemberitaan dari beberapa media yang menyebutkan, keberhasilan WTP dipegang oleh salah satu OPD.*