Home Kepri Anambas Ketersediaan Sembako Di Sejumlah Gudang Di Tarempa Dan Sekitarnya

Ketersediaan Sembako Di Sejumlah Gudang Di Tarempa Dan Sekitarnya

0
Ketersediaan Sembako Di Sejumlah Gudang Di Tarempa Dan Sekitarnya
Pengecekan Sembako oleh Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Polres Anambas.

ANAMBAS – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Polres Anambas mengecek ketersediaan sembako di sejumlah gudang di Tarempa dan sekitarnya.

Dari hasil pengecekan di gudang milik salah satu pengusaha Akiun, yang berlokasi di Tanjung, masih ada sekitar 50 ton gula pasir, dan masih ada sekitar 140 ton berbagai macam beras tersedia. Beras dan gula tersebut diperkirakan masih cukup untuk kebutuhan masyarakat selama lebih dari 1 bulan kedepan.Pengecekan-sembako-di-Anambas

“Gula dan beras yang ada ini, masih cukup untuk kebutuhan masyarakat sekitar satu hingga dua bulan kedepan,” ungkap penanggujawab gudang Ahong, kepada wartawan kemarin.

Dirinya menjelaskan, biasanya pepengangkutan beras dirinya memanfaatkan kapal tol laut yang masih melayani Anambas. “Beras dari tol laut sekitar 20 ton, 50 ton diangkut oleh kapal tenang Jaya dan sekitar 70 ton dengan kapal sendiri,” jelasnya

Karena stok beras masih normal, maka harga beras juga masih normal. Saat ini harga beras top siam dijual dengan harga Rp 14 ribu perkilogram. Double coin sekitar Rp 13.800 per kilogram. “Untuk harga eceran dari pengecer bisa sampai Rp 15 ribu. Beras lain juga masih normal,” ungkapnya lagi.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Anambas Evi, menjelaskan pihaknya terus melakukan pengecekan ketersediaan barang setiap bulan.

Hal ini dilakukan karena untuk memastikan stok barang di Anambas karena sebentar lagi akan memasuki musim angin Utara. Dimana pada musim ini cuaca menjadi eksteam. Gelombang tinggi dan angin kencang dan sering turun hujan badai.

Pada saat musim ini, kapal berukuran kecil tidak bisa melintasi laut cina Selatan. Seperti ferry cepat Tanjungpinang Tarempa voc batavia dan seven Star Island tidak bisa melayani rute Anambas. Hanya kapal berukuran besar seperti bukit raya, sabuk nusantara dan tol laut yang bisa masuk ke Anambas.

Catatan Harga Disejumlah Toko

Toko Viola
_ Beras stock = 30 Ton harga antara Rp 12.000 s/d Rp. 16.000 / kg.
_ Gula stock = 15 Ton , harga 12.000 / kg.
_ Gas 210 Tabung.

TOKO MURNI
_ Stock beras 12 Ton.
Merk, CITRA MANDIRI, RAJA LELE,
_ beras Bulog 2 Ton.
_ Gula = 50 Sak
_ Minyak makan 30 galon

TOKO CITRA MANDIRI
_ beras = 3 Ton
_ beras Bulog = 1 Ton.
_ gula = 50 Sak
_ tepung 500 kg.

TOKO MULUA
_ Beras sedang bongkar dari Tol Laut 150 Ton.
_ gula = 50 Ton
_ Tepung = 25 Ton.

Ketersediaan beras di gudang Bulog 400 Ton. Untuk persediaan lainnya masih didalam Kapal Tol Laut.

Harga beras dan kebutuhan pokok lain nya saat ini masih stabil.
1. Beras antara 12.000 s/d 16.000.
2. Gula Rp. 12.000.
3. Minyak makan Rp. 12.000
4. Beras Bulog Rp. 12.000.

———-