Home Gaya Hidup Kesehatan khasiat seledri bagi tubuh!

khasiat seledri bagi tubuh!

0

yuk-cari-tahu-apa-khasiat-seledri-bagi-tubuh

 

 

Orang Yunani kuno menggunakan seledri untuk membuat wine, yang disajikan sebagai sebuah penghargaan di pertandingan atletik. Namun, tahukah Anda apa manfaat kesehatan dari seledri?

Menurut laporan WebMD, seledri bisa digunakan untuk obat nyeri sendi (rematik), gout, histeria, stres, sakit kepala, penurunan berat badan karena kurang gizi, kehilangan nafsu makan, dan kelelahan.

Seledri juga dapat mempromosikan relaksasi tubuh dan membuat tidur jadi nyenyak; membunuh bakteri di saluran kemih; memperlancar pencernaan dan buang air besar; menghilangkan kram menstruasi; mengontrol gas di usus (perut kembung); meningkatkan hasrat seksual; merangsang kelenjar; dan memurnikan darah.

Kegunaan lain dari seledri

Bahan kimia yang terkandung dalam seledri juga dapat menyebabkan kantuk, menurunkan retensi cairan, mengurangi gejala arthritis, menurunkan tekanan darah, menurunkan gula darah, menurunkan pembekuan darah, dan relaksasi otot.

Seledri juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penerapan gel yang mengandung 5% sampai 25% ekstrak seledri pada kulit dapat mengusir nyamuk hingga 4,5 jam.

+

+

+