Home Featured Korem 033 WP Safari Ramadhan di Karimun

Korem 033 WP Safari Ramadhan di Karimun

0
Korem 033 WP Safari Ramadhan di Karimun

Kundur News – KARIMUN – Jajaran Korem 033 WP melaksanakan safari ramadhan di Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun. Dalam agenda kunjungan yang dilakukan oleh Kasrem 033 Wira Pratama Kolonel Inf Fahruddin itu diawali dengan menyantuni anak yatim di beberapa pondok pesantren di Karimun.

Setelahnya rombongan melaksanakan buka puasa bersama dan sholat magrib di Makodim 0317, dilanjutkan dengan makan malam. Hadir dalam kesempatan itu Asisten I Pemkab Karimun, M Tang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Dalam kesempatan itu, Kasrem 033 Wira Pratama Kolonel Inf Fahruddin mengaku siap membantu aparat kepolisian dalam melakukan pengamanan saat arus mudik dan arus balik lebaran Idul fitri tahun ini.

Beberapa titik vital yang memang harus dilakukan pengamanan bersinergi dengan Polisi antara lain seperti pusat penyeberangan atau pelabuhan, terminal, titik keramaian lainnya dan rumah ibadah atau Masjid.

Fahruddin menyebutkan, memang soal pengamanan mudik dan arus balik lebaran idul fitri merupakan domain dari kepolisian, namun dalma hal ini TNI harus membantu sebagaimana tertuang didalam undang-undang TNI.

“Kondisi arus mudik dan balik nanti dipastikan ramai, maka tugas TNI adalah membantu dalam pengamanan agar terciptanya ketertiban dan keamanan,” kata Fahruddin.

Hanya saja, secara teknis semuanya merupakan wewenang dari kepolisian, sehingga TNI tidak menetapkan berapa personil yang harus disiagakan. Karena itu tergantung permintaan dari polisi berapa kira-kira personil TNI yang perlu disiagakan.

“Kami (TNI) pasti dan siap bantu melakukan pengamanan,” ujar Fahruddin lagi.*