Home Kepri Anambas Lanal Tarempa Melaksankan Upacara HUT TNI Yang Ke-75 Secara Virtual

Lanal Tarempa Melaksankan Upacara HUT TNI Yang Ke-75 Secara Virtual

0
Lanal Tarempa Melaksankan Upacara HUT TNI Yang Ke-75 Secara Virtual
Lanal Tarempa bersama unsur FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas

Anambas – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S, E, M. Tr. Hanla, MM beserta Unsur FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti Rangkaian Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia yang ke-75 yang jatuh pada hari ini bertempat di Ruang Media Center Mako Lanal Tarempa, Senin (10/9/20) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan diawali dengan mengikuti Upacara HUT TNI secara Virtual dan terpadu yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dari Istana Merdeka,

Upacara diawali dengan salam kebangsaan, pengucapan Sapta Marga, pemberian Tanda Kehormatan kepada perwakilan Prajurit tiga matra, amanat, Andika Bhayangkari dan ditutup dengan salam kebangsaan.

Dalam amanatnya Presiden RI mengatakan “Saat ini kita sedang dalam era lompatan teknologi militer yang akan mempengaruhi taktik dan strategi perang masa depan. Kita harus terus melakukan tranformasi teknologi dan personel yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan dibidang teknologi informasi, dan teknologi nano”ujarnya.

Lebih jauh dikatakan “Kita harus siap mengantisipasi karakter baru pertempuran masa depan yang mempunyai daya hancur  yang lebih besar, pertempuran yang berjalan lebih singkat dalam menentukan pemenang”, tuturnya

“Hanya melalui investasi pertahanan jangka panjang yang terencana, TNI akan mampu menjadi kekuatan perang modern yang megikuti perkembangan teknologi termaju. Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif”, pungkas Presiden

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan ramah tamah.

“Meningat Indonesia masih dalam masa pendemi Covid 19, rangkaian kegiatan Peringatan HUT TNI ke 75 tahun 2020 kali ini dilaksanakan secara sederhana dan Virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 lebih luas”, Ucap Erfan dalam kata sambutannya.

“Sesuai dengan tema HUT TNI ke 75 kali ini yaitu “Sinergi Untuk Negeri”, Lanal Tarempa beserta Instansi vertikal Kabupaten Kepulauan Anambas akan selalu bersinergi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta keamanan di wilayah Kab. Kep. Anambas”, Sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian Ayam ternak program ketahanan pangan Lanal Tarempa kepada Masyarakat Nelayan Tarempa sebagai wujud kepedulian Lanal Tarempa terhadap dampak yang ditimbulkan oleh Pendemi Covid 19 terhadap Masyarakat.

tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati KKA, Kapolres Anambas, Danlanudal Matak, Kacabjari Natuna di Tarempa, Danramil 02 Tarempa, Anggota DPRD KKA, Kemenag, Ketua LAM, Lurah Tarempa, ketua Jalasenastri cabang 3 ibu Desma Erfan Darmawan, ibu Persit dan Ibu Bhayangkari serta Purnawirawan TNI.*