Home Featured Langkah Persiapan Pemkab Karimun Dalam Menghadapi Pademi Covid-19

Langkah Persiapan Pemkab Karimun Dalam Menghadapi Pademi Covid-19

0
Langkah Persiapan Pemkab Karimun Dalam Menghadapi Pademi Covid-19

Karimun – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. Meninjau Lokasi Puskesmas Meral yang lama dan sekaligus meninjau ketersediaan Beras Bulog yang masuk di Kabupaten Karimun. Rabu (25/3/20).

Aunur Rafiq di dampingi Kadis Kesehatan dan Kadis Perdagangan, Koprasi Usaha Kecil Menengah dan ESDM melakukan kunjungan ke Puskesmas Meral Lama dan Gudang Beras Bulog yang berada di Pelabuhan Roro Parit Rampak.

Kedatangan Bupati Karimun di Puskesmas Meral yang lama untuk melihat kondisi Puskesmas yang saat ini sudah tidak terpakai lagi.

“Kedepan seandainya terjadi pembludakan untuk pasien covid 19, kita akan jadikan bekas Puskesmas Meral ini sebagai salah satu lokasi isolasi bagi pasien covid 19,” kata Rafiq.

Tidak hanya itu, Bupati Karimun juga sudah berkordinasi dengan PSMTI Kabupaten Karimun untuk membantu Pemerintah dalam penangan maupun pencegahan covid-19.

Bupati Karimun meminta kepada Ketua PSMTI agar mempersiapkan gedung gedung bekas perhotelan yang mungkin saat ini dalam keadaan kosong atau tidak di pergunakan lagi, untuk nantinya akan kita jadikan ruang isolasi.

Selanjutnya, Bupati Karimun menghimbau kepada seluruh masyarakat Karimun yang saat ini resah dengan kehadiran TKI yang hadir di Karimun saat ini.

Beliau mengatakan itu semua adalah warga Karimun, mereka adalah Saudara kita dan tidak mungkin kita tidak menerima mereka untuk kembali ke Kabupaten Karimun.

Setelah melaksanakan peninjauan Puskesmas Meral yang berada di Bukit Tembak Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan kunjungan ke Gudang Bulog yang berada di Pelabuhan Parit Rampak.

Peninjauan ini di lakukan untuk melihat keadaan dan kondisi Kesediaan beras yang barada di Kabupaten Karimun,

“Alhamdullilah Insya Allah untuk Beras akan terpenuhi sampai Bulan Ramadhan Nantinya,” ungkapnya.

“Saya juga telah menghubungi gudang Bulog yang berada di Tanjung Pinang, mereka siap seandainya stok menipis akan mengirim kembali secepatnya,” katanya.

“Sekali lagi untuk masyarakat Kabupaten Karimun, Saya berpesan untuk tidak panik dengan keadaan yang saat ini sedang kita lewati,” tegas Rafiq.

“Kami Pemerintah Daerah tidak tinggal diam untuk ini, kami selalu berupaya untuk mencegah dan siap menangani covid 19 ini”, pungkasnya.

#Bersamakitabisa.