Home Featured Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa UMRAH di Aula Lanudal

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa UMRAH di Aula Lanudal

0
Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa UMRAH di Aula Lanudal
Latihan Kepemimpinan Mahasiswa UMRAH di Aula Lanudal

Tanjungpinang – Himpunan Mahasiswa Budidaya Perairan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang, menggelar seminar Kebangsaan dan Latihan Dasar Kepemimpinan, di Aula Lanudal Jalan Adi Sucipto Tanjungpinang, Sabtu (24/11/2018).

Seminar tersebut dengan tema ‘Membangun Negeri Dengan Suara Mahasiswa Sebagai Pemimpin Idaman Masa Depan yang Berintegritas Tinggi, Berjiwa Nasional dan Berintelektual’.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH, memberikan pemateri bagi para Mahasiswa dengan menampaikan wawasan kebangsaan dengan mengajarkan para peserta Seminar Kebangsaan dan Latihan Dasar Kepemimpinan agar memiliki kemampuan untuk melihat lingkungan strategis terhadap wilayah, sumber daya Indonesia.

Aktualisasi Wawasan Kebangsaan dalam Kehidupan Berorganisasi yang diamanatkan Kapolres Tanjungpinang kepada lebih kurang 100 orang peserta seminar dari Himpunan Mahasiswa Budidaya Perairan FIKP Umrah Tanjungpinang untuk membentuk karakter dan kepribadian agar menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa di atas kepentingan individu atau golongan.

Menerapkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan di perkuliahan, bermasyarakat, lingkungan kerja dan dimanapun berada demi terwujudnya bangsa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Pejabat Umrah, juga diisi oleh Asopmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir S.Ag dan Pasop Lanudal Tg.Pinang Kapten Laut (P) Sinar Alexander Sitorus.*