Lawan jerawat membandel dengan 5 makanan enak ini

lawan-jerawat-membandel-dengan-5-makanan-enak-ini

 

 

+

+

+

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang mulus dan sehat? Baik pria maupun wanita pasti ingin memilikinya. Masalahnya, jerawat merupakan musuh kulit yang selalu datang mengganggu. Jerawat sering muncul walaupun Anda sudah melewati masa pubertas.

Ada banyak faktor yang bisa memunculkan jerawat. Selain jarang membersihkan wajah, mengonsumsi makanan yang tinggi akan lemak dan minyak juga akan membuat jerawat tumbuh dengan subur. Oleh karena itu berikut adalah daftar makanan yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat seperti dilansir dari indiatimes.com.

Bayam
Kotoran dan bakteri dalam kulit yang tidak bisa keluar akan menjadi penyebab munculnya jerawat. Sedangkan makanan hijau seperti bayam kaya akan klorofil yang membantu membersihkan bakteri dan kotoran penyebab jerawat. Bayam juga kaya akan vitamin A yang secara alami mampu mencegah jerawat.

Kunyit
Kunyit adalah rempah-rempah yang baik untuk mencegah jerawat. Sebab kunyit kaya akan manfaat obat yang dapat menghalau bakteri dan racun penyebab peradangan jerawat.

Cokelat
Mengonsumsi cokelat yang tidak tinggi akan gula dapat mencegah jerawat. Selain itu cokelat mampu meningkatkan aliran darah di kulit yang membuat wajah Anda lebih bersinar dan awet muda.

Wortel
Wortel tidak hanya menyehatkan untuk mata Anda. Namun kandungan vitamin A dalam bentuk beta karoten di dalamnya mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

Ikan salmon
Salmon merupakan ikan yang tinggi akan asam lemak omega 3. Nutrisi ini dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit dan membantu melawan peradangan penyebab jerawat.

Selain mengonsumsi makanan di atas, jaga selalu kebersihan kulit Anda agar jerawat tidak hinggap di wajah Anda.

 

+

 
Sumber : Merdeka.com

Previous articleAkun Facebook mendadak posting konten porno tanpa izin, ada apa?
Next articleTeman Ahok kumpulkan KTP sampai mal-mal, ini reaksi Ahok