Home Gaya Hidup Kesehatan Makanan Yang Bisa Bikin Cepat Tua

Makanan Yang Bisa Bikin Cepat Tua

0
Makanan Yang Bisa Bikin Cepat Tua

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Makanan yang mengandung antioksidan bisa membantu tubuh mencegah penuaan dini. Sebaliknya, makanan tertentu juga bisa membuat kita lebih cepat tua. Jika Anda ingin awet muda, yuk ketahui beberapa makanan yang harus dibatasi konsumsinya berikut ini karena bisa bikin tambah tua, Moms!

Daging olahan
Ingat kata-kata para ahli kecantikan kulit bahwa makanan yang dikonsumsi dalam keadaan yang masih segar akan membantu kulit tetap awet muda karena nutrisi yang dikandungnya masih utuh. Dalam hal daging, tentu saja Anda tidak disarankan untuk memakan daging mentah, tapi alangkah baiknya jika daging tersebut bukanlah daging olahan yang sudah diawetkan dalam kemasan. Bukankah bisa dibayangkan seberapa lama daging tersebut seharusnya telah dikonsumsi?

Daging panggang
Memang cara memasak daging dengan metode memanggang adalah yang lebih sehat dibandingkan dengan menggoreng. Daging panggang juga rasanya lebih lezat dari daging yang dimasak dengan cara lainnya. Namun tetap saja masih ada ancaman bahayanya. Kandungan hidrokarbon dalam daging panggang bisa merusak lapisan sehat kulit Anda.

Makanan asin
Seperti diketahui suka makanan yang berasa asin bisa membuat mata membengkak. Dengan mata bengkak tentu saja kesan muda sangat jauh dari Anda. Selain itu makanan asin kaya akan pengawet dan natrium yang bisa mengurangi tampilan segar pada kulit.

Makanan manis
Selain makanan yang asin, makanan manis pun juga buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit jika dikonsumsi secara berlebihan. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis akan menyebabkan glycation dalam tubuh. Glycation adalah proses dimana molekul gula menyatu dengan protein tubuh yang menciptakan senyawa berbahaya. Senyawa tersebut mampu merusak kolagen sehingga dapat mempercepat penuaan kulit.

Alkohol
Bukankah alkohol terasa menyiksa kulit saat diterapkan dari luar? Kendati membantu mempercepat pengeringan luka pada kulit, namun jika diminum secara berlebihan, alkohol justru bisa menyebabkan ginjal kesulitan membuang racun dari dalam tubuh secara alami. Sebagai akibatnya, racun akan menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kulit berjerawat dan keriput.

Sebaiknya batasi hasrat Anda terhadap makanan-makanan yang telah disebutkan di atas. Sebagai gantinya, konsumsilah lebih banyak buah dan sayuran yang kaya akan antioksidan. (kapan lagi)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]