Home Featured Media Online yang Memproduksi Berita-berita Bohong, akan Segera ditertibkan

Media Online yang Memproduksi Berita-berita Bohong, akan Segera ditertibkan

0
Media Online yang Memproduksi Berita-berita Bohong, akan Segera ditertibkan
Jokowi (foto : kompas)

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundurnews – Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan saat ini ada 132 juta pengguna internet di Indonesia yang aktif atau sekitar 52 persen dari jumlah penduduk yang ada.

Dikutip dari laman JPNN, menurut Presiden, dari jumlah itu ada sekitar 129 juta yang memiliki akun di media sosial yang aktif, yang rata-rata menghabiskan waktu 3,5 jam per hari untuk konsumsi internet melalui handphone. Perkembangan teknologi informasi yang pesat itu harus betul-betul diarahkan dan dimanfaatkan ke arah yang positif.

“Media sosial harus dikembangkan ke arah hal-hal yang produktif, mendorong kreativitas dan inovasi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kita,” tutur Presiden Jokowi dalam arahannya pada rapat terbatas yang membahas masalah Antisipasi Perkembangan Media Sosial, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (29/12).

Jokowi mengatakan, semua harus menyadari teknologi informasi juga memberikan dampak yang negatif bagi masyarakat. Contohnya,  akhir-akhir ini banyak berseliweran informasi yang meresahkan, mengadu domba dan memecah belah.

“Muncul ujaran-ujaran kebencian, pernyataan-pernyataan yang kasar, mengandung fitnah, dan provokatif,” ujar Presiden.Ke-Halaman_Selanjutnya