Home Teknologi Mobile marketing bakal jadi trend pemasaran efektif di Indonesia

Mobile marketing bakal jadi trend pemasaran efektif di Indonesia

0

mobile-marketing-bakal-jadi-trend-pemasaran-efektif-di-indonesia

TV sempat menjadi media pemasaran efektif dengan unsur audio-visualnya yang marak digunakan oleh marketers untuk menyasar para konsumennya. Namun trend pemasaran via TV kini mulai bergeser ke perangkat mobile yang dianggap lebih personal.

Ketika teknologi sudah menjadi sesuatu yang tak bisa lepas dari kehidupan dan kebutuhan pribadi seseorang, maka perangkat mobile seperti ponsel atau smartphone kini bisa digunakan suatu brand untuk terhubung ke konsumen dengan cara yang menarik serta lebih bersifat pribadi.

Hal ini lah yang menjadi salah satu fokus pembahasan dalam agenda MMA Forum (MMAF) Indonesia 2014 yang akan diselenggarakan esok hari, 13 November 2014. Mengambil konsep ‘Reimagining Mobile’, MMAF Indonesia yang diselenggarakan di Four Seasons Hotel Jakarta ini akan mengundang para pelaku pasar veteran dan para pakar industri untuk membahas bagaimana menyatukan persepsi ‘mengetahui potensi’ dan ‘mendorong batasan’ yang ada di dunia mobile sekarang ini.

“Tidak ada (produk) yang dapat membawa Anda lebih dekat dengan konsumen dibandingkan dengan sebuah perangkat mobile. Audiens di Indonesia menjadi semakin nyaman dengan mengonsumsi konten mobile dan hal ini merupakan peluang baru bagi para vendor untuk memasarkan produknya ke seluruh negeri,”kata Rohit Dadwal, Managing Director, Mobile Marketing Association, Asia Pasifik.

Terlebih, pertumbuhan pasar mobile di Indonesia yang meningkat pesat di beberapa tahun terakhir menjadi lahan yang potensial untuk mengenalkan sebuah brand secara lebih personal sesuai kebutuhan dan kebiasaan para pengguna perangkat mobile.

Tantangan utama untuk memanfaatkan potensi perangkat mobile sebagai cara pemasaran yang efektif adalah kreativitas brand memanfaatkan fitur yang canggih di perangkat mobile seperti UI (user interface) untuk makin menarik minat konsumen.

Dengan kreativitas tinggi, hubungan yang lebih personal antara brand dan konsumen, serta segmentasi yang lebih tepat sesuai kebiasaan online para pengguna perangkat mobile, tak diragukan jika mobile marketing bakal menjadi cara pemasaran yang efektif untuk para brand mendekatkan diri ke konsumen secara lebih personal.(Merdeka.Com)http://www.merdeka.com/teknologi/mobile-marketing-bakal-jadi-trend-pemasaran-efektif-di-indonesia.html